Pemkot Serang Gandeng XL Axiata Bagikan Kartu Internet Gratis

Pemkot Serang Gandeng XL Axiata Bagikan Kartu Internet Gratis

detakbanten.com, Kota Serang - Pandemi virus corona tau covid yang menerpa di seluruh dunia, banyak kegiatan dibkerjakan di rumah, mulai dari bekerja hingga sekolah di rmah melalui belajar daring.

Sebab itu, pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama PT XL Axiata memberikan bantuan kartu kuota internet untuk siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Perguruan Tinggi serta para guru.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, pemberian kartu kuota internet ini juga, atas banyaknya keluhan dari masyarakat yang banyak tidak mampu membeli kuota.

"Jadi pemberian ini bukan muridnya saja diberikan bantuan, tapi gurunya tidak punya kuota. Sama saja menjadi kendala," kata Wali Kota Serang Syafrudin seusai melakukan apel pagi awal bulan di Kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Serang. Senin (7/9/2020).

Setelah bantuan ini, Wali Kota Serang berharap ada bantuan dari pihak lain karena tidak hanya keluhan kuota saja melainkan jaringan internet serta handphonenya yang menjadi kendala. "Hp nya juga yang paling utama. Jadi kalau anaknya tiga, Hpnya kan harus tiga. Mudah-mudahan ada bantuan lagi," katanya.

Selain memberikan bantuan paket kuota internet, apel pagi awal bulan juga dirangkai dengan peluncuran modul pembelajaran masa pandemi dan kesepakatan bersama peluncuran kamus bahasa jawa banten. "Ini luar biasa dua poin ini yang dilaksanakan," pungkasnya.(Aden)

Go to top