Ratusan Anak, Disabilitas dan Lansia Dapat Bantuan Usaha Dari Pemkot Serang

Ratusan Anak, Disabilitas dan Lansia Dapat Bantuan Usaha Dari Pemkot Serang

detakbanten.com, Kota Serang - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial Kota Serang menyalurkan bantuan sosial kepada Disabiltas, Anak dan Lansia, di Kantor Dinsos Kota Serang, Rabu (9/9/2020).

Bantuan ini pun ada sebanyak 660 Lansia, Disabilitas dan anak berupa alat usaha seperti mesin jahit, alat sablon pertamini dan nutrisi.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, bantuan ini untuk masyarakat di kota Serang dengan tujuan agar dapat membantu perekonomianya, dan mensejahterakan masyarakat, apalglagi pada masa Pandemi Covid-19.

"Mudah mudah an bantuan ini untuk mereka usaha, agar bisa sejahtera," kata Syafrudin kepada awak media, di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang, Rabu(9/9/2020).

Syafrudin juga mengakui, bantuan inipun akan rutin dilakukan setiap tahun, dan di berikan pada Lansia, Disabilitas dan anak.

"Jadi tidak hanya saat masa Pandemi Covid-19, setiap tahun pun akan diberikan bantuan," ujar Syafrudin.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitas Sosial, Dinsos Kota Serang, Asep Riyan Purnama menambahkan, bahwasanya bantuan ini pun diperuntukan untuk Lansia dan Disabilitas sebanyak 660 warga.

Pertama, kata dia, 390 untuk Lansia, berupa mesin jahit maupun pertamini. Sedangkan Disabilitas sebanyak 270 anak, dengan diberikan kursi roda dan alat sablon.

"Data ini berdasarkan permohonan tahun seblumnya, dan akan menjadi agenda rutin. Tujuannya untuk mandiri, dan menjadikan masyarakat Kota Serang sejahtera," tutupnya. (Aden)

Go to top