Pertamina Promo Pertalite Harga Premium Di Tangsel

Pertamina Promo Pertalite Harga Premium Di Tangsel

detakbanten.com TANGSEL - Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bisa menikmati promo dari Pertamina berupa pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dengan harga Premium, Senin (14/9/2020).

Pertamina memberikan promo berupa diskon harga produk Pertalite yang sama dengan harga produk Premium, yakni dari harga semula Rp7.650 per liter menjadi Rp6.450 per liter. Promo tersebut sudah berjalan di Tangsel mulai Minggu (13/9/3020) kemarin.

Program ini merupakan kelanjutan dari Program Langit Biru yang sudah lebih dulu dilaksanakan di Kota Denpasar sejak awal Juli 2020 lalu.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Menurut Eko Kristiawan, upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

"Hal ini juga sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Melalui berbagai promo ini, kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” terang Eko melalui keterangan resminya yang diterima wartawan.

Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Sementara, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany tampak mendukung program tersebut. Orang nomor satu di Tangsel itu menyambut positif program dari Pertamina sebagai upaya pengurangan polusi udara.

"Melalui program ini, kami juga mengapresiasi peran Pertamina yang tetap menjaga kemampuan masyarakat dengan melakukan promo Pertalite dengan harga diskon setara harga Premium, khusus untuk pengguna kendaraan tertentu seperti roda dua, roda tiga, angkutan umum, dan taksi. Tentu ini sesuai dengan saran pemerintah untuk menjaga kesejahteraan masyarakat," jelas Airin Rachmi Diany.

Pantauan wartawan di salah satu lokasi SPBU menyampaikan, selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik.

Hal itu dilakukan, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas.

Dijumpai terpisah, pengawas SPBU 3415404 Cirendeu, Zaenal mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalankan program promo dari Pertamina sejak Minggu kemarin.

Meski program tersebut baru dijalankan, kata dia, banyak masyarakat belum memahami adanya promo pembelian Pertalite dengan harga Premium.

"Kami dari SPBU 3415404 Cirendeu sudah menjalankan program promo ini sejak kemarin, promo ini kami menjual Pertalite dengan harga Premium yaitu Rp 6. 450 per liternya. Namun masih ada masyarakat yang belum tahu soal promo ini," jelas Zaenal ketika dijumpai di ruang kerjanya.

Informasinya, meski Pertamina menggelar promo tersebut, akan tetapi Pertamina masih menyediakan Premium di wilayah Tangsel, diantaranya di SPBU yang berada di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung. Selain itu Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama. (DN)

 

 

Go to top