Milad PMI ke- 75, PMI Rajeg Gelar Donor Darah

Milad PMI ke- 75, PMI Rajeg Gelar Donor Darah

detakbanten.com RAJEG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rajeg menggelar donor darah. Kegiatan aksi donor darah rangkaian ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke- 75 Tahun.

Acara donor darah melibatkan Organisasi Kepemudaan di kecamatan Rajeg, pada Kamis,(17/9). Di aula kantor kelurahan Sukatani, kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Rustam ketua PMI Kecamatan Rajeg mengatakan, kegiatan donor darah ini selain dari pada merayakan HUT PMI ke-75, namun juga sebagai upaya untuk memenuhi stok darah yang saat ini sangat di butuhkan terlebih di masa Pandemi Covid-19.

"Guna memenuhi stok darah demi kepentingan seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang, kami melibatkan Organisasi Kepemudaan yang ada di kecamatan Rajeg guna memberikan daya tarik kepada masyarakat sehingga tertarik untuk mendonorkan darahnya," jelas rustam.

Rustam menerangkan pihaknya pun turut mengundang pihak-pihak yang selalu rutin untuk donor darah seperti anggota TNI dan Polri, pegawai aparatur pemerintah yang ada di wilayah kecamatan Rajeg.

"Giat donor darah ini juga turut di hadiri unsur muspika kecamatan Rajeg agar ikut serta mendonorkan darahnya untuk memenuhi stok darah yang ada di Kabupaten Tangerang,"Imbuhnya

Di sela - sela kegiatan secara simbolis H.Ahmad Patoni Camat Rajeg sebagai pelindung PMI kecamatan Rajeg memotong tumpeng sebagai perayaan HUT PMI ke 75 tahun.

Go to top