Pemkot Tangsel Gelar Rapid Tes, 5 ASN Dinyatakan Reaktif Corona

Pemkot Tangsel Gelar Rapid Tes, 5 ASN Dinyatakan Reaktif Corona

detakbanten.com, TANGSEL- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapid Test. Tes kesehatan ini dilakukan kepada ratusan pegawai dan pejabat lingkungan Pemkot Tangsel, di Aula Balaikota Tangsel.

Dalam pelaksanaan Rapid Test tersebut, terdapat 5 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangsel dinyatakan reaktif Covid-19. Sedangkan sisanya dinyatakan non reaktif, Jumat (18/9/2020).

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, kelima ASN yang dinyatakan reaktif tersebut diwajibkan untuk segera melakukan isolasi mandiri dan melakukan Swab.

"Ada yang reaktif 5 orang dari kegiatan Rapid Test pagi tadi. Dan kelimanya wajib untuk segera melakukan isolasi mandiri serta melakukan swab test untuk diketahui yang bersangkutan positif atau tidak," tutur Airin.

Dengan demikian, Airin berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawainya serta masyarakat agar melakukan protokoler kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan kapan pun dan dimana pun.

Hal itu diharapkan Airin, agar masyarakat dan anak buahnya yang berada dilingkungan Pemkot dapat turut berupaya menekan angka kasus positif Covid-19 di Tangerang Selatan.

Informasinya, Tangerang Selatan saat ini masuk dalam zona orange. Dimana sebelumnya Tangsel merupakan zona merah, namun dipastikan pencegahan tetap harus dilaksanakan.

"Jadi kalaupun orange jangan lengah. Karena besok pun bisa merah lagi,” tegas Airin Rachmi Diany saat di Balaikota Tangerang Selatan.(DN)

Go to top