Satgas Covid-19 Kosambi libatkan Ormas, Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Satgas Covid-19 Kosambi libatkan Ormas, Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan

detakbanten.com KOSAMBI - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Kosambi menggelar Check point di depan Pusat Keramaian Bandara City Mall, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Jum'at, (18/9).

Check point PSBB melibatkan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di wilayah kecamatan Kosambi seperti Karang Taruna, Pemuda Pancasila dan BPPKB bersamaan dengan satgas Covid-19 Kosambi.

Drs. M. Sarif Hidayat, MM Plt. Camat Kosambi Mengatakan, Check point ini di lakukan dalam rangka operasi masker di tempat - tempat umum. Operasi Masker ini juga melibatkan Organisasi Kepemudaan (OKP) maupun organisasi Masyarakat.

" Meskipun operasi masker kerap kali di lakukan, namun hari ini kami masih temukan pelanggar protokol kesehatan, sebanyak 30 orang tidak memakai masker kami tindak tegas dengan di berikan sanksi secara yustisi kepada mereka," Kata Sarif Hidayat Plt. Camat Kosambi.

Pemberian sanksi secara yustisi kepada pelanggar protokol kesehatan di lakukan dengan humanis dan rasa sayang kepada Masyarakat Kosambi agar tidak terpapar dan tertular Virus Covid-19.

" Bagi pelanggar Protokol kesehatan yang tidak memakai masker kami memberikan sanksi berupa Push Up maupun Membaca Teks Pancasila, dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya," ujarnya

Pihaknya mengatakan, saat ini Kecamatan Kosambi terdapat 4 kasus yang terpapar Covid -19. Oleh karena itu masyarakat khususnya di wilayah Kosambi agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan disiplin tiga M.

" Ayo, kita jaga diri kita, jaga keluarga dari penyebaran Covid-19, dengan menerapkan Tiga M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di setiap saat," ungkap Syarif. (Ardi)

Go to top