Print this page

Resmi: Alvaro Morata Kembali Ke Juventus Dengan Status Pinjaman

Resmi: Alvaro Morata Kembali Ke Juventus Dengan Status Pinjaman

detakbanten.com BOLA - Alvaro Morata resmi kembali ke Juventus dengan kesepakatan pinjaman awal selama 1 tahun  dari Atletico Madrid.

Striker berkebangsaan Spanyol itu menuju Turin untuk periode kedua bersama juara Serie A tersebut, yang memiliki opsi meminjamnya untuk musim kedua setelah musim 2020/21.

Morata mendarat di Bandara Caselle, Selasa (22/9/2020) tengah malam waktu setempat. Morata muncul dengan disambut oleh fans Juventus dan media. Ini menandakan kembalinya Morata ke klub yang sempat dia bela selama dua musim.

"Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada kembalinya Alvaro Morata ke Turin. Ini adalah hal yang indah!" tulis pernyataan Juventus di situs resmi klub.

"Kembalinya striker Spanyol ini ke Juventus kini resmi. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan status pinjaman dari Atletico Madrid."

Sebagai bagian dari kesepakatan, Juventus akan membayar biaya awal sebesar €10 juta (£9 juta / $11 juta) untuk musim ini dan €10 juta lainnya jika mereka ingin mempertahankan Morata untuk setahun lainnya, selagi ada €45 juta (£40 juta / $52 juta) yang harus dibayarkan jika ingin mempermanenkan jasanya setelah musim pertama.

Morata adalah bagian dari lini serang Juventus di musim 2014/15 dan 2015/16, mencetak total 27 gol dan membantu mereka mencapai final Liga Champions di musim pertamanya sebelum pulang ke Real Madrid.

Dia memenangkan lima trofi dalam dua musim pertamanya bersama Juve - dua Scudetti, dua Coppa Italia dan satu Piala Super Italia. Pertandingan terakhirnya di musim pertamanya adalah final Piala Italia 2016, di mana ia mencetak gol kemenangan melawan AC Milan.

Morata didatangkan Juventus setelah gagal mengamankan jasa Luis Suarez (Barcelona) dan Edin Dzeko (AS Roma). Meski bukan opsi utama, Morata diharapkan tetap bisa menampilkan performa terbaiknya di Juventus.