Print this page

Siang Bolong di Pondok Aren, 4 Kios dan 1 Rumah Ludes Dilumat si Jago Merah

Petugas Damkar saat menjinakan kebakaran yang melumat 4 kios dan 1 rumah warga di Pondok Pucung. Petugas Damkar saat menjinakan kebakaran yang melumat 4 kios dan 1 rumah warga di Pondok Pucung.

detakbanten.com TANGSEL - PONDOK AREN-Kebakaran hebat terjadi di Jalan Jombang Raya, tepatnya di Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Sedikitnya ada empat kios di RT 03/02 dan satu rumah milik warga, ludes dan rusak berat akibat amukan si jago merah.

Ketua RT 03/02 Kelurahan Pondok Pucung, Abdul Haris mengatakan, kebakaran yang melumat empat kios dan merusak satu rumah itu, terjadi sekira pukul 11,30 WIB. Api diduga berasal dari salahsatu bengkel yang saat itu sedang melakukan tambal ban.

"Kayanya dia lagi nambal ban. Kan pakai api tuh, mercik. Kan pemilik bengkel ada bensin botolan juga," kata Abdul Haris dihubungi melalui jaringan selulernya, Rabu (23/9/2020).

Abdul Haris sebutkan, sempat terdengar suara ledakan sebelum api melumat empat kios dan satu rumah warga tersebut. Namun Abdul Haris tidak bisa memastikan asal suara ledakan tersebut berasal. Sebab, didalam kios tersebut terdapat tabung gas dan tabung pertamini yang berada di depan kios klontongan tersebut.

"Habis semua barang-barangnya, ngak ada yang sisa. Yang selamat orang-orangnya aja karena keburu lari menyelamatkan diri," ungkapnya.

Dia bilang, setelah hampir satu jam api melumat habis empat kios dan satu rumah mikik warga, api pun kemudian berhasil dipadamkan setelah tujuh mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Tangsel datang kelokasi kejadian.

"Ada tujuh mobil Damkar yang memadamkan kebakaran tadi. Sedangkan pemilik bengkel masih dimintai keterangan oleh Polsek. Karena tadi kan pemilik bengkel masih depresi," tandasnya. (Dra)