TKSK dan Pemdes Pekayon Komitmen Kawal BPNT

TKSK dan Pemdes Pekayon Komitmen Kawal BPNT

detakbanten.com SUKADIRI - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sukadiri bersama Pemerintah Desa Pekayon telah berkomitmen siap mengawal penyaluran bantuan pangan non-tunai (BPNT) guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyelewengan.

"Langkah ini kami ambil untuk mengantisipasi permasalahan kualitas Komoditi di BPNT yang ada di Desa Pekayon, dalam rangka memberikan komoditi yang terbaik kepada warga penerima bantuan," Kata Ahmad haerun TKSK Sukadiri kepada wartawan, Kamis, (24/9).

Langkah tersebut menindak lanjuti arahan dari Camat Sukadiri pada rapat koordinasi pendamping BPNT, PKH dan Kepala Desa Kecamatan Sukadiri dalam rangka menjalan amanah program pemerintah Pusat melalui kementerian Sosial Republik Indonesia.

"Dalam menjalankan program BPNT ataupun PKH yang ada di desa Pekayon ini, Kami komitmen bersinergis bersama unsur pemerintah dari tingkat Desa hingga Tingkat kecamatan. Hal ini untuk mempermudah memberikan laporan dan pertanggung jawaban atas terselenggaranya program BPNT ataupun PKH di setiap Desa, apa lagi dalam pandemi ini banyak masyarakat yang belum memahami secara real terkait sumber bantuan sosial yang di salurkan," jelas haerun

Sementara itu Suaryo Kepala Desa Pekayon mengatakan, kesinergisan pemerintah Desa bersama TKSK sebuah upaya untuk mengantisipasi munculnya kurang kepuasan komoditi yang di terima masyarakat. Selain itu juga upaya untuk tertib administrasi dalam data base di setiap warga sebagai penerima bantuan sosial.

" Dalam program BPNT ataupun PKH ini, Desa bukan hanya sekedar mengetahui dan memantau saja, melainkan memahami seutuhnya dalam program BPNT ataupun PKH ini, baik dalam proses penyaluran maupun komoditi yang di salurkan, hal itu untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat," jelasnya

Bawi Salah satu Staf Desa Pekayon menambahkan, pada saat adanya kurang kepuasan yang terjadi pada masyarakat, barang tentu masyarakat akan mengeluhkannya kepada pemerintah Desa, oleh karena itu untuk mengantisipasi keluhan dari masyarakat, Desa bersama TKSK berkomitmen untuk mengawal jalannya program BPNT.

" Tujuan memperat kesinergisan pemerintah Desa bersama TKSK, untuk mempermudah pada saat adanya ketimpangan dan untuk mengantisipasi adanya keluhan warga yang akan mungkin terjadi, di3 samping itu untuk meminimalisir info - info Hoak yang kerap terjadi ditudingkan kepada pihak desa terkait pengumpulan KKS serta keterlibatan suplayer," tegasnya

Go to top