Wisata Anyer-Cinangka Menurun, Wahyu Agusti : Bantu Pelaku UMKM Terutama Pedagang Kecil

Wisata Anyer-Cinangka Menurun, Wahyu Agusti : Bantu Pelaku UMKM Terutama Pedagang Kecil

Detakbanten.com, SERANG - Wabah virus corona atau Covid-19, berdampak pada pengunjung kawasan pantai Anyer-Cinangka mengalami penurunan hingga 80 Persen.

Bahkan, dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Serang, Fraksi PKB, Wahyu Agusti, kerugiannya mencapai kisaran Rp 1 Miliar.

"Pengunjung anyer rata-rata dari Bogor, Jakarta dan sisanya lokal. Semenjak PSBB di Jakarta menurun drastis, dan kerugian mencapai Rp 800 Juta hingga Rp 1 Milyar," ungkap Wahyu Agusti kepada awak media, di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu(26/9/2020).

Politisi PKB Wahyu Agusti ini menjelaskan, semenjak bulan Maret 2020 sudah banyak karyawan hotel yang di PHK atau dirumahkan. Bahkan, kata dia, rekrut pegawai hanya freeland, karena wabah Covid-19.

"Upaya terus kami lakukan, dan berdoa kepada tuhan tak pernah putus. Semoga ada vaksin yang ditemukan, sehingga bisa menangani Covid-19 dan pariwisata berjalan kembali," jelasnya.

Wahyu Agusti juga menekankan, kepada Pemerintah setempat lebih ditekankan lagi dari segi bantu kepada pelaku UMKM. Supaya bisa disubsidi lebih merata, karena pengusaha kecil paling terdampak.

"Terlebih, kita juga untuk menjaga kondisi ekonomi. Apalagi ekonomi dari nasional mengalami resesi di akhir bulan September 2020. Harus segera bergerak cepat, untuk mengatasi wabah Covid-19," pungkasnya.

 

 

Go to top