Hattrick Jamie Vardy Antar Leicester City Kalahkan Manchester City

Hattrick Jamie Vardy Antar Leicester City Kalahkan Manchester City

detakbanten.com BOLA - Leicester City berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor 5-2 skor di Etihad Stadium pada duel lanjutan Premier League 2020/21, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Hasil ini menjadi sebuah catatan tersendiri bagi Pep. Karena untuk pertama kalinya dari 686 laga yang sudah ia pimpin sebagai manajer, klubnya kemasukkan lima gol oleh lawan.

Tuan rumah Man City langsung mencetak gol hanya dalam empat menit. Mahrez mendapatkan bola muntah di luar kotak penalti, lalu melepas tembakan terarah ke sudut kiri gawang Schmeichel.

Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke 37 melalui titik penalti usai Vardy dijatuhkan Walker di kotak penalti, Vardy sendiri maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Ederson menebak arah yang tepat, tapi tembakan Vardy terlalu keras. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua tim tamu langsung menggencarkan serangan, hasilnya dimenit ke 55, Berawal dari penetrasi Castagne, lalu kirimkan umpan mendatar ke dalam kotak yang langsung disambar dengan sentuhan cerdik Vardy untuk bersarang di gawang Ederson.

Tiga menit kemudian Vardy berhasil membuat Hattrick usai mencetak gol dari titik penalti usai Vardy dijatuhkan Eric Garcia di dalam kotak terlarang.

Posisi tertinggal Manchester City justru terlihat goyah dan ini dimanfaatkan oleh pasukan Brendan Rodgers untuk menambah keunggulan, hasilnya di menit ke 77 Leicester City menambah keunggulan, Maddison mencetak gol keempat Leicester setelah menerima umpan dari Mendy dan membawa bola ke pertahanan City. Tembakannya melengkung dan tak bisa dihentikan Ederson.

Man City sempat mencetak gol balasan di menit ke-84. Lewat sepak pojok, Nathan Ake berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola ke gawang Schmeichel.

Leicester berhasil menambah keunggulan menjadi 5-2 berkat hadiah penalti dimenit ke 88, Tielemans maju sebagai algojo dan sukses mengecoh Ederson.

Hingga pluit tanda pertandingan dihentikan skor 5-2 untuk kemenangan Leicester City.

Susunan Pemain.

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Fernandinho (51' L. Delap), Rodri; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Riyad Mahrez.

LEICESTER CITY (3-4-3 ): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey Jonny Evans (80' C. Fuchs), Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Nampalys Mendy, Youri Tielemans, James Justin; Dennis Praet (69' J. Maddison), Harvey Barnes; Jamie Vardy (85' K. Iheanacho).

Go to top