Demo Tolak Omnibuslaw, Mahasiswa Rusuh

Demo Tolak Omnibuslaw, Mahasiswa Rusuh

detakbanten.comSERANG, - Demonstrasi Mahasiswa Banten yang terhimpun dalam Aliansi Geger Banten di depan Kampus UIN SMH Banten, Selasa (6/10/2020), bertahan sampai malam.

Pantauan dilapangan, hinggal pukul 18:30 WIB mahasiswa tetap bertahan serta melakukan orasi-orasi politik.

"Kami akan tetap bertahan sampai menang, dan besok kami juga akan melakukan aksi lanjutan untuk menolak Omnubuslaw," ujar Koodinator aksi, Arman Maulana kepada awak media.

Hingga pukul 19;00 para mahasiswa tetap bertahan, himbauan aparat yang berkali dilakukan tidak di indahkan oleh mahasiswa hingga akhirnya terjadi bentrok antara aparat lepolisian dan para mahasiswa.

Sejumlah mahasiswa diamankan oleh aparat keamanan, dan ada pula korban luka dari pihak kepolisian akibat kerusuhan aksi tolak Omnibuslaw yang di lakukan di depan akampus UIN Banten.

Aksi yang di lakukan senak jam 16;00 sore tadi, hingga jam 22;00 belum juga berakhir, negosiasi yang dilakukan antara pihak keamanan dan mahasiswa brlum juga ada kesepakatan.

"Kembalikan teman teman kami, baru kami akan membubarkan diri,"cetus salah satu mahasiswa didalam kampus UIN Banten saat lakukan negosiasi.

 

 

Go to top