Hut ke 494 Tahun, Puluhan Mahasiswa Geruduk Pemkab Serang

Hut ke 494 Tahun, Puluhan Mahasiswa Geruduk Pemkab Serang

Detakbanten.com Serang - Di Hut Kabupaten Serang ke 494 tahun, sejumlah mahasiswa melakukan aksi demo dibdepan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Kamis (8/10/2020). Aksi tersebut dilakukan, lantaran masih menyisahkan beberapa pembangunan belum diselesaikan.

Korlap Aksi, Hamas Serang, Ahmad mengatakan, persoalan saat ini, masih tetang sungai ciujung dan pengangguran yang tidak ada solusi. Seharusnya, kata Ahmad, Pemkab Serang bisa bersinergi dengan anak muda milenial di Kabupaten Serang.

"Mereka ini kurang gaul, sehingga tidak dapat menciptakan entrepreneur muda. Padahal bisa menciptakan lapangan kerja baru. Jadi mereka para anak muda di Kabupaten Serang kurang diajarkan wirausaha," ungkap Ahmad kepada awak media.

Sementara itu, Kabid Jaringan dan Relasi, HMI MPO Cabang Serang, Muhammad Ridwan menambahkan, banyaknya kinerja belum maksimal, dan Kabupaten Serang jauh kearah ideal.

"Kita minta transparansi anggaran pembangunan, agar masyarakat dapat mengetahui progres pembangunan di Kabupaten Serang. Kita juga minta pengawasan secara ketat, dan diusut tuntas untuk perusahaan yang telah mencemari sungai ciujung," tutup Muhammad Ridwan seraya mengakhiri aksi solidaritas tersebut.

Diketahui, aksi solidaritas tersebut dilakukan sejak pukul 10:00 Wib dan selesai 13:00 Wib. Aksi di Hut Kabupaten Serang ke 494 tahun berlangsung kondusif.

 

 

Go to top