Warga Jombang Tuding Ardina Residence Jadi Biang Banjir

Warga Jombang Tuding Ardina Residence Jadi Biang Banjir

detakbanten.com, TANGSEL - Warga Rt 003, Rw 004, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), geram dengan keberadaan perumahan Ardina Residence.

Sebab, dalam proses pembangunan pemukiman elite tersebut dinilai warga menjadi biang kerok banjir di wilayah setempat, Jum'at (16/10/2020).

Salah satu warga setempat, Agip saat berbincang dengan detakbanten.com mengaku was-was saat hujan deras mengguyur wilayahnya.

Menurut dia, jika hujan sekitar 30 menit saja, rumah yang dihuninya itu bisa terendam genangan air mencapai ketinggian sekitar 50 centi meter.

"Saya was-was kalau hujan deras seperti ini pasti rumah saya terendam air, bukan rumah saya saja pak, tapi diwilayah sini juga terendam sekitar 50 centi meter,"jelas Agip kepada detakbanten.com.

Informasinya, pembangunan proyek perumahan yang dilakukan oleh Ardina Residence, itu menyulap lahan kosong menjadi lahan siap perumahan.

Bahkan, proses pengeringan itu pun kabarnya hanya dilakukan dengan pengurukan tanah sekitar satu meter. Sehingga saat ini tidak ada lagi lahan kosong yang menjadi tempat menampungnya air hujan.

Sementara, pengawas lapangan pengerjaan pembangunan Ardina Residence, Deni saat dikonfirmasi detakbanten.com justru enggan memberikan keterangan. Bahkan, pihaknya lebih memilih tutup mulut soal adanya keluhan warga setempat.

 

 

Go to top