KPM PKH di Sukadiri Merasa Terbantu Dapat BSB Dari Kemensos RI

KPM PKH di Sukadiri Merasa Terbantu Dapat BSB Dari Kemensos RI

detakbanten.com SUKADIRI - Keluarga Penerima Manfa'at (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang merasa terbantu mendapatkan bantuan beras dari Kemensos RI.

Pasalnya dengan adanya bantuan beras dari Kemensos RI tersebut, Keluarga Penerima Manfa'at dari Program Keluarga Harapan (PKH) sangat sumringah. Selain mendapatkan bantuan rutin perbulan tanggungan biaya pendidikan juga saat ini terbantu mendapatkan beras.

" Saya merasa terbantu adanya bantuan beras dari Kemensos, apa lagi dengan jaman sekarang, jaman nya lagi korona keadaan serba sulit, syukur Alhamdulillah dapat juga bantuan beras untuk kebutuhan sehari-hari," Kata Ibu Mar salah satu KPM PKH dari Desa Rawa Kidang,Sabtu,(17/10).

Ditempat terpisah Endi Pardede Sekretaris Desa Rawa Kidang mengatakan, syukur Alhamdulillah berbagai sumber bantuan sosial diperuntukan warga yang terdampak Covid -19 khususnya di Desa Rawa Kidang dapat di rasakan nya Manfa'at nya secara langsung. Sejauh ini warga sangat terbantu dan tidak adanya keluhan terkait sumber bantuan yang sudah di terima.

" Berdasarkan database pengajuan bantuan sosial Covid -19 estimasi sekitar 90% yang sudah terkaper,"ucapnya

Pemerintah Desa Rawa Kidang lanjut Endi, banyak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah pusat yang sudah memperhatikan warganya dalam penanggulangan dampak Covid 19 khususnya dalam kelangsungan hidup untuk kebutuhan orang banyak.

" Semoga berbagai sumber bantuan sosial Covid 19 yang sudah di terima bisa membantu, dan bagi yang belum mendapatkan bantuan diharapkan untuk bersabar dan agar bisa di komunikasikan dengan pihak aparatur Desa, hal ini agar bisa terakomodir dengan baik," Tegasnya

Diberitakan sebelumnya, Keluarga penerima Manfa'at (KPM) program keluarga harapan (PKH) Se-kecamatan Sukadiri mendapatkan bantuan beras dari Kemensos RI. Berdasarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) di bulan Juli, sebanyak 1.704 Keluarga penerima Manfa'at PKH yang mendapatkan bantuan sosial beras.

"Setiap KPM PKH mendapatkan 15 kilo gram beras per bulan nya, mereka sekaligus mendapatkan 30 kilo gram, jadi yang di terimanya itu sekaligus dua bulan, bulan Agustus dan bulan september," jelas Mulkan Kordinator PKH Kecamatan Sukadiri, Rabu,(14/10). (Ardi/Day)

Go to top