Manchester City Bungkam Arsenal 1-0 Di Etihad Stadium

Manchester City Bungkam Arsenal 1-0 Di Etihad Stadium

detakbanten.com BOLA -Manchester City mencatat kemenangan kedua di Liga Premier musim ini saat mereka mengalahkan Arsenal dalam pertandingan yang diperebutkan dengan ketat di Etihad, Sabtu 17 Oktober 2020.

Bermain di Etihad Stadium tidak membuat pertandingan jadi lebih mudah buat pasukan Josep Guardiola tersebut. Selama 20 menit mereka terus mencoba membongkar pertahanan lawan, namun selalu gagal.

The Citizen baru bisa mencetak gol dimenit ke 23, berawal dari sepakan Phil Foden bola muntah dari tepisan Leno langsung disambar oleh Raheem Sterling.

Dua menit selepas kebobolan, Arsenal punya kans membalas lewat Bukayo Saka. Namun, upaya pemain berusia 19 tahun itu masih bisa ditepis Ederson. Semenit berselang, giliran upaya Nicolas Pepe yang masih melenceng. Skor 1-0 bertahan Hingga turun minum.

Selepas turun minum kedua tim terlihat hati-hati dalam membangun serangan, City mendapat peluang pada menit ke-55. Mahrez menjadi ancaman bagi gawang Arsenal, di mana sepakan jarak dekatnya kini bisa diredam Leno.

Pada menit ke-77, David Luiz nyaris mencetak gol ke gawang sendiri. Pemain berdarah Brasil tersebut mencoba memotong umpan silang kiriman Joao Cancelo, Namun bola bergulir ke sisi gawang Arsenal. Riyad Mahrez mencoba menceploskan bola ke gawang, namun bidikannya melambung tinggi.

Tidak ada peluang bagi kedua tim hingga akhir babak kedua, skor 1-0 tetap untuk kemenangan Manchester City atas Arsenal.

Dengan hasil ini Hasil ini membuat City kini mengoleksi 7 poin dari 4 laga, dan naik ke peringkat 10 klasemen Liga Inggris. Adapun Arsenal tertahan di peringkat 5 dengan 9 poin.

Susunan Pemain.

Man City 3-1-4-2 : Ederson, Rúben Dias, Nathan Aké, Kyle Walker, Rodri, Bernardo Silva, João Cancelo, Phil Foden (89′ Fernandinho), Riyad Mahrez, Sergio Agüero (65′ Ilkay Gündogan), Raheem Sterling.

Arsenal 4-3-3 : Bernd Leno, Gabriel, David Luiz, Kieran Tierney, Héctor Bellerín, Granit Xhaka (83′ Thomas Partey), Bukayo Saka, Dani Ceballos, Willian (69′ Alexandre Lacazette), Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pépé (83′ Edward Nketiah.

Go to top