Timnas U-19 Batal Menghadapi Bosnia Harzegovina Dalam Pertandingan Uji Coba

foto: net foto: net

Detakbanten.com BOLA.- Pertandingan Uji coba tim nasional Indonesia U-19 melawan Bosnia Herzegovina yang direncanakan pada tanggal 20 dan 23 Oktober 2020 terpaksa dibatalkan. Hal ini karena sejumlah pemain Bosnia Herzegovina dinyatakan positif virus Covid-19.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa Federasi Sepak bola Bosnia Herzegovina semalam memberitahu kepada PSSI bahwa mereka tidak dapat berangkat ke Kroasia karena pemainnya terpapar virus Covid-19.

"Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan timnas U-19," kata Yunus Nusi seperti dilansir dari laman PSSI. 

Bosnia Herzegovina sebelumnya pernah menghadapi timnas U-19 pada laga uji coba 25 September 2020 lalu di Sveti Martin na Muri. Bosnia Herzegovina menang dengan skor tipis 1-0.

"Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk timnas U-19. Dan setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, dan akhirnya pada hari ini Selasa (20/10/2020) kami mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," tambah Yunus Nusi.

Hajduk Split seharusnya menjadi lawan terakhir Timnas U-19 setelah dua kali uji coba melawan Bosnia. Sedianya, pertandingan melawan pimpinan klasemen Liga Kroasia U-19 itu digelar pada 26 Oktober.

TC di negeri berjuluk Vatreni ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Go to top