Print this page

Sulit Dapat Kerja, Anak Muda di Kota Serang Berwirausaha Ternak Lele

Sulit Dapat Kerja, Anak Muda di Kota Serang Berwirausaha  Ternak Lele

detakbanten.com, Kota Serang - Di masa pandemi covid-19 ini banyak masyarakat kesulitan mencari kerja. Namun hal itupun tidak menjadikan anak muda di Kota Serang tidak menyerah. Ia mencoba ajang peruntung untuk berwirausaha.

Salah satunya anak muda asal Cipocok Jaya, Kota Serang, Yudi Amansyah mencoba peruntukan di bidang usaha ikan lele.

Dirinya barulah memulai usaha ikan lele semenjak 8 Oktober 2020, dengan bermodalkan bibit ikan lele sebanyak 600 ekor.

"Pada zaman sekarang kang nyari kerja susah, apalagi ada pandemi covid-19. Makanya kita harus bisa memaksimalkan waktu sebaik mungkin," ungkap Yudi Amansyah saat di temui di lokasi ternak lelek, Jalan Raya Warjok, Kota Serang, Kamis(22/10/2020).

Yudi Amansyah yang akrab disapa Kang Yudi, berpesan, untuk anak muda terkhusus di Kota Serang maupun seluruh Indonesia jangan pernah menyerah, meski keadaan sedang sulit.

"Kita harus memiliki kreativitas maupun kesibukan yang dapat menghasilkan nilai postif. Dari pada hanya nongkrong di cafe saja," tutup Kang Yudi seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, Lele adalah ikan air tawar, berpatil, badan licin, bagian mulut bersungut, dan warna punggung hitam. Lele juga pada bagian perutnya berwarna putih agak kelabu. Bahkan arti lainnya dari lele adalah clarius batrachus melanoderma.(Aden)