Preview Pertandingan El Clasico Barcelona VS Real Madrid

foto/net foto/net

Detakbanten.com BOLA,- Barcelona akan menjamu sang juara bertahan Real Madrid pada pertandingan yang bertajuk El Clasico edisi ke 278, pada pekan ke 7 La Liga 2020/21, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. 

Kedua tim sama-sama meraih kekalahan pada pertandingan sebelumnya pada pekan ke 6 La Liga, El Barca harus kalah di kandang Getafe dengan skor 1-0, sementar Los Blancos harus menyerah pada tim promosi Cadiz 1-0 dikandang sendiri. 

Tetapi di pentas liga Champions Barcelona bangkit dan mampu mengalahkan Ferencvaros dengan skor 5-1. Di sisi lain Real Madrid dibungkam Shakhtar Donetsk 2-3 yang artinya sebelum laga El Clasico ini Madrid telah mengalami dua kali kekalahan beruntun. 

Performa Madrid di awal musim ini terbilang belum stabil, Los Blancos terkena badai cedera. Zidane tidak dapat memainkan Dani Carvajal, Eden Hazard, Martin Odegaard serta Sergio Ramos yang absen di dua pertandingan terakhir dipastikan akan bertanding.

Tim besutan Ronald Koeman bisa dibilang lebih percaya diri menatap laga El Clasico ini. Ditambah keberadaan Philippe Coutinho dan Ansu Fati yang sinarnya musim ini bahkan melebihi Messi, Barcelona sepertinya siap merebut tiga poin dari Madrid.

Tetapi Barcelona tidak boleh lengah begitu saja, sebab Partai termutakhir sebelum pertandingan Sabtu (24/10) adalah pada 1 Maret 2020, ketika itu Madrid memukul Barcelona 2-0 di Santiago Bernabeu.

Selain itu pada lima partai terakhir El Clasico di Camp Nou sejak Zidane menjadi pelatih Los Blancos, pelatih asal Prancis tersebut mampu meraih 2 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Perkiraan Susunan Pemain. 

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Dest, Busquets, de Jong; Griezmann, Coutinho, Fati; Messi.

Pelatih: Ronald Koeman.

Info skuad: Ter Stegen (cedera), Umtiti (cedera), Alba (meragukan).

Madrid (4-3-1-2): Courtois; Marcelo, Ramos, Varane, Nacho; Kroos, Casemiro, Valverde; Modric; Benzema, Vinicius.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Info skuad: Hazard (cedera), Carvajal (cedera), Odegaard (cedera).

Go to top