Saraswati Akan Laporkan Pemilik Akun FB Soal Pelecehan Seksual

Saraswati Akan Laporkan Pemilik Akun FB Soal Pelecehan Seksual

detakbanten.com, TANGSEL - Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo akan melaporkan salah satu pemilik akun facebook yang memposting foto dirinya saat hamil, Senin (26/10/2020).

Pasalnya, foto Saraswati saat hamil diposting oleh pemilik akun Bang Djoel dengan diberi komentar "Yg mau coblos udel ya silahkan, udel dah diumbar. Pantaskah jadi panutan apalagi pemimpin Tangsel?

Saat dikonfirmasi detakbanten.com, Saraswati menilai postingan tersebut masuk kategori pelecehan seksual. Untuk itu pihaknya sedang mempertimbangkan langkah hukum lantaran perbuatan itu dianggap tidak bisa ditolerir.

"Intinya bahwa pelecehan seksual tidak bisa ditolerir dan kami sedang mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum. Kemungkinan besar kami akan mempertimbangkannya untuk melapor,"terang Rahayu Saraswati kepada detakbanyen.com.

Meski begitu, Saraswati menjelaskan kronologi foto itu diperoleh dari orang yang posting lantaran diambil dari akun Instagram yang dimiliki Saraswati. Menurut Saras, foto itu merupakan momen saat kehamilan anak pertamanya.

"Itu foto lima tahun lalu, kalau sekarang apa saya kelihatan hamil. Itu foto kehamilan anak pertama saya, bisa di cek. Itu fotonya diambil dari Instagram, kalau facebook kan pribadi tapi instagram itu publik,"beber Saraswati.

Pantauan detakbanten.com, peristiwa itu mulai ramai diperbincangkan lantaran pertama kali pemilik akun Bang Djoel memposting foto Saraswati saat hamil ke grup facebook Tangsel Rumah dan Kota Kita.

Go to top