Menuju STQ Tingkat Kota Serang, Walikota Serang : Gali Qori dan Qoriah Dari Kecamatan

Menuju STQ Tingkat Kota Serang, Walikota Serang : Gali Qori dan Qoriah Dari Kecamatan

Detakbanten.com, Kota Serang - Walikota Serang Syafrudin membuka kegiatan Orientasi Dewan Hakim, Panitra dan Pemandu Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) II Tingkat Kota Serang, disalah satu hotel di kota Serang, Selasa (27/10/2020).

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pembukaan ini
dalam rangka menuju Seleksi Tilawatil Quran. Kegiatan STQ ini akan diselenggarakan pada 3 hingga 5 November 2020.

"Jadi kita persiapkan dewan hakim, panitra, pemandu STQ dan semua kebutuhannya yang akan dilaksanakan STQ tanggal 3 sampai 5 November 2020. Nanti pelaksanaan secara sederhana secara virtual atau daring yang telah ditentukan," ungkap Syafrudin, kepada awak media.

Menurutnya, STQ II Tingkat Kota Serang, disamping itu juga salah satu prestasi. Dan juga berkaitan dengan harga diri. Kota Serang, lanjut Syafrudin dianggap banyak orang mencetak Qori dan Qoriah tingkat nasional, namun pada saat perlombaan tidak sesuai harapan.

"Kami menekankan untuk bisa membawa nama baik kota Serang. Dengan mengali tingkat kecamatan masing masing agar bisa ke tingkat nasional bahkan internasional," tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Harian LPTQ Kota Serang Shobari menambahkan, pada hari ini pembukaan orientasi Dewan Hakim, Panitra dan Pemandu Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) II Tingkat Kota Serang keseluruhan berjumlah 147 orang.

"Jadi dari 147 orang terbagi dari Pengawas 9 orang , Dewan hakim 91 orang, pemandu 13 orang , panitera 13 orang dan sekertariat 21 orang," paparnya.

Ia pun menegaskan, kepada seluruh jajaran LPTQ kecamatan untuk bisa menggali potensi Qori dan Qoriah di masing masing kecamatan. Dan juga bekerjsama dengan Forum Ponpes di Kota Serang untuk mengutamakan putra daerah.

"Kami utamakan peserta putra daerah Qori dan Qoriah dari warga kota Serang, dari pondok pesantren maupun dari Guru ngaji yang ada di perkampungan Sehingga membawa nama baik Kota Serang ketingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.(aden)

Go to top