Satlantas Polresta Tangerang Gelar Operasi Zebra Kalimaya 2020 Secara Humanis

Satlantas Polresta Tangerang Gelar Operasi Zebra Kalimaya 2020 Secara Humanis

detakbanten.com TIGARAKSA -- Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Zebra Kalimaya 2020 di Kawasan Tertib Lalu Lintas, Jalan Baru Komplek Puspemkab Tangerang, Jumat (30/10/2020). Pelaksanaan Operasi Zebra Kalimaya 2020 mengedepankan upaya premitif.

Sebelum melaksanakan Operasi Zebra, personel Satlantas Polresta Tangerang terlebih dahulu melaksanakan rapid test. Langkah ini guna memastikan personel yang diturunkan dalam keadaan sehat.

Pada pelaksanaannya, para personel memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat. Pengendara diedukasi dan diimbau mengenai tata cara tertib berlalu lintas. Masyarakat juga diimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Tangerang AKP Roby Heri Saputra mengatakan, dalam menjalankan operasi zebra 2020, Satlantas Polresta Tangerang mengedepakan upaya preemtif. Artinya upaya mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mengimbau masyarakt untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berkendara.

“Jadi, dalam menjelankan operasi zebra 2020 kami mengedepakan upaya preemtif,” kata Robi berdasarkan keterangan tertulisnya.

Saat mendapatkan ada pelanggar lalu lintas, menurut Robi, pihaknya akan memberikan konsultas dan imbauan agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas kembali. Lanngkah itu ditempuh untuk meminimalkan langkah penindakan.

“Saat kami mendapati pelanggar, langkah yang akan dilakukan adalah diberikan edukasi mengenai etika dan tata cara tertib berlalu lintas agar tidak kembali melanggar,” ujarnya.

Beberapa personel yang ditugaskan juga membawa semacam selebaran yang berisi pesan untuk tertib berlalu lintas dan pesan untuk melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Operasi Zebra Kalimaya 2020 Satlantas Polresta Tangerang mengusung semangat edukatif, simpatik, dan humanistik.

Mari tertib berlalu lintas, mari laksanakan protokol kesehatan. Keselamatan dan kesehatan untuk kemanusiaan.

Go to top