Zenit Tak Mampu Atasi Dortmund

Zenit Tak Mampu Atasi Dortmund

detakbola.com– SAINT PETERSBURG, Zenit St Petersburg takluk 2-4 dari Borussia Dortmund di Stadion Petrovskij, Saint Petersburg, Rabu (26/2).

Ini adalah pertandingan leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions.

Dalam laga ini Dortmund selaku tim tamu langsung menggebrak lini pertahanan Zenit. Terbukti baru memasuki menit keempat, Henrikh Mkhitaryan sudah membawa Dortmund unggul 0-1.

Dortmund benar-benar menunjukan tajinya di awal laga. Semenit setelah gol pertama, Reus kembali membobol gawang Zenit untuk kali kedua dengan tendangan volinya.

Selepas gol kedua, Zenit mencoba melacarkan serangan. Namun masih dapat digagalkan. Hingga 45 menit babak pertama berakhir tidak ada lagi gol yang terjadi.

Memasuki babak kedua, Zenit tidak mau dipermalukan di kandang sendiri.

Pada menit ke-57 tercetak gol. Oleg Shatov memanfaatkan bola liar di kotak pinalti yang sebelumnya membentur tiang gawang.

Selang empat menit kemudian, Dortmund merespon gol tersebut melalui gol Lewandowski dengan tendangan kerasnya. Zenit kembali memperkecil ketertinggalannya melalui titik pinalti.

Dan, sebelumnya Viktor Faizulin dilanggar Piszczek di kotak pinalti dan Hulk yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang Dortmund.

Gol ini memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Dortmund benar-benar menghancurkan Zenit setelah Lewandowski mencetak gol keduanya di menit 71. Gol ini membuat Zenit semakin sulit mengejar ketertinggalannya.

Setelah gol kedua Lewandowski di menit 71, tidak ada lagi gol yang terjadi di pertandingan ini. Skor akhir 2-4 memudahkan langkah Dortmund pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions yang akan digelar di kandang Dortmund, Stadion Signal Iduna Park, Dortmund. (DN)

Go to top