Kadinkes Kota Serang : Vaksin Covid 19 di Kota Serang Untuk Tenaga Medis

Kadinkes Kota Serang : Vaksin Covid 19 di Kota Serang  Untuk Tenaga Medis

Detakbanten.com, Kota Serang - Kebutuhan vaksin covid-19 di Kota Serang masih dalam proses pendataan. Sebab angka kebutuhan vaksin covid-19 di Kota Serang masih dinamis.

"Iya vaksin ini angkanya masih dinamis, tetap pusat akan memberikan vaksin untuk masyarakat Banten melalui Kabupaten Kota, tapi sasarannya tenaga kesehatan sama tenaga yang lain," ujar Kepala Dinkes Kota Serang, M Ikbal, kepada wartawan di salah satu Hotel di Kota Serang, Kamis (5/11/2020).

Ikbal mengatakan, saat ini masih dalam proses pendataan dan belum diketahui berapa angka kebutuhan untuk Kota Serang. "Sampai saat ini kita sifatnya masih pendataan saja, belum sampai dapat berapa (Angkanya)," jelasnya.

Ia melanjutkan, tahapan untuk mendapatkan vaksin tersebut Kota Serang mendata terlebih dahulu berapa kebutuhannya. Kemudian, diajukan ke Provinsi.

Dari sisi usia, Kota Serang bakal mendata dari usia minimal 15 tahun sampai 59 tahun. Jadi tidak semua masyarakat Kota Serang mendapatkan vaksin covid-19 untuk mencegah penularan covid-19 itu.

"Kita pendataan dulu nanti diajukan ke provinsi. Kita kan kebutuhannya untuk usia 15 tahun ke atas. Kalau kita kan jumlah 6.68000 jiwa tapi utungannya kita ga segitu karena sasarannya 15 sampai 59 tahun," ungkapnya.

Anggaran untuk vaksin ini, dikatakan Ikbal, anggarannya langsung dari pusat, Kota Serang hanya modal tenaga saja. Ia menegaskan tenaga medis akan terlebih dahulu mendapatkan vaksin yaitu pada Desember 2020

"Anggarannya pusat, kita hanya menggerakan tenaga. Kalau informasi awal pelaksanaanya Desember. Untuk masyarakat belum, jadi kita awalnya tenaga kesehatan dan tenaga yang lain, nanti selanjutnya sasaran yang lain. Bertahap vaksinnya," pungkasnya.(Aden)

 

 

Go to top