Majelis Dzikir Rijalul Ansor Sepatan, Kader Diajak Rutin Ngaji ASWAJA

Majelis Dzikir Rijalul Ansor Sepatan, Kader Diajak Rutin Ngaji ASWAJA

detakbanten.com SEPATAN - Salah satu tugas besar Ansor adalah menegakkan ajaran Islam Ahlusunnah Wal- Jama’ah dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, kader Ansor juga harus berperan aktif dan kritis dalam pembangunan nasional.

Itu semua demi terwujudnya cita - cita kemerdekaan Indonesia yang berkeadilan, berkemakmuran, berkemanusiaan dan bermartabat bagi seluruh raktat Indonesia yang di ridhoi Allah SWT.

Demikian Hal tersebut di sampaikan oleh Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Sepatan, KH. Irsyadul Munir dalam pengajian saat Kajian Aswaja Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sepatan,  di Kediaman Sahabat Imam Daelami Sekjend MDS Rijallul Ansor Kp.Gurudug Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang - Banten malam (06/ 11).

"Pemuda Ansor harus pandai dalam muhadlaroh, menjadi khatib di masjid, karena Ansor adalah penerus NU yang mewarisi ajaran Ahlussunah Waljama'ah," ujar Abah Haji Irsyad.  

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Desa Mekar Jaya Muhammad Ali Gojali. Menurutnya, tugas pokok dan funsi Gerakan Pemuda Ansor dengan adanya Lembaga Semi Otonom seperti Banser, Rijalul Ansor dan Banser merupakan kekuatan besar dalam Gerbong Nahdlatul Ulama.  

"Hal semacam ini yang perlu secara Istiqomah ditegakkan dan diperkuat dengan mengikuti kajian Aswaja seperti pada malam hari ini," Kata ali kades mekar jaya

Ali menambahkan, pihaknya turut senang dan bangga dengan adanya pengajian rijalull ansor di desa mekar jaya yang ada di kecamatan sepatan ini, semoga bisa memotivasi untuk desa - desa lainnya khusus nya desa yang ada di kecamatan sepatan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mengkonsep dan mengadakan acara ini, meskipun di gelar sederhana allhamdulilah banyak manfa'at untuk kita semua yang hadir. Di samping itu juga kita semua termasuk orang yang beruntung bisa berkumpul dengan guru para tokoh agama besar ,seperti KH.Dede Jalaluddin As'Syuti Selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Sepatan, H.Dewa Sekretaris MWC NU Kecamatan Sepatan, Kh.Fahrurrozi, Ustadz Muhammad Tohir, serta Bang Ade Muslihat yang akrab di panggil bung godel, Selaku ketua DPK KNPI Sepatan," ungkap Ali

Sementara Kasatkoryon Banser Sepatan Abdul Rohman menyampaikan, sebentar lagi GP Ansor dan Satkoryon Banser Sepatan akan menghadapi dua event besar. Yang pertama adalah Pelatihan Kaderisasi Dasar (PKD) GP. Ansor dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser, yang akan dilaksanakan pada Bulan Januari 2021 Mendatang .

"Untuk kegiatan ini panitia utamanya adalah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (SATKORYON) Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kecamatan Sepatan bekerjasama dengan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sepatan serta Pemerintah Kecamatan Sepatan," pungkas nya.

 

 

Go to top