Preview Pertandingan Manchester City VS Liverpool

foto/net foto/net

Detakbanten.com BOLA,- Liga Premier Inggris pekan ke 8 akan mempertemukan Manchester City melawan Liverpool di Etihad Stadium, Minggu 8 November 2020 pukul 23.30 WIB.

Mengingat prestise yang dimiliki kedua tim, tentu para penikmat liga Inggris akan menunggu pertandingan ini dengan antisipasi yang luar biasa tinggi.

Meski bukan menjadi penentu juara musim 2020/21 namun laga ini bisa menjadi jalan pembuka bagi pemenang antara Manchester City vs Liverpool menyandang status sebagai klub terbaik di Liga Primer Inggris. 

Pada laga nanti kedua kedua tim dihadapkan dengan adanya pemain andalan yang cedera. Hal ini tentu akan menjadi permainan yang menarik bagi kedua manajer untuk meracik strategi.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi bahwa Thiago Alcantara dan Virgil Van Dijk belum siap diturunkan saat menghadapi Manchester City akibat cedera. Sementara itu Pep Guardiola juga mengonfirmasi bahwa tidak dapat menurunkan Sergio Aguero.

Dipertandingan terakhir kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada ajang Liga Champions tengah pekan kemarin, The Reds Liverpool mampu menggulung tuan rumah Atalanta 5-0 dengan hat-trick Diogo Jota. Sementara Manchester City meraih kemenangan 3-0 atas Olympiacos.

Posisi Manchester City saat ini tertinggal lima angka dari Liverpool yang berada di posisi kedua klasemen Premier League. Kemenangan akan membuat The Citizens memperkecil jarak dengan The Reds.

Tetapi pasukan Pep Guardiola saat ini harus mewaspadai sosok Diogo Jota yang sedang On Fire sebab Pemain baru Liverpool asal Portugal itu mencetak enam gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk The Reds di semua kompetisi.

Perkiraan Susunan Pemain 

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Laporte, Dias, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Pelatih: Josep Guardiola.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, Gomez, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson; Mane, Firmino, Salah; Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Go to top