Dicegat di Jalan Bintaro Utama 3, Motor Warga Ciledug Dirampas

Dicegat di Jalan Bintaro Utama 3, Motor Warga Ciledug Dirampas

detakbanten.com, TANGSEL - M. Rizal Nasyuba (30), tengah ketiban sial. Pasalnya, warga Ciledug, Kota Tangerang, itu menjadi korban perampasan motor oleh empat orang yang mengaku debt colector.

Informasi yang berhasil dihimpun detakbanten.com, M. Rizal menjadi korban perampasan saat hendak berangkat kerja dari Ciledug ke Cinere, Depok, Jawa Barat. Motor dia dirampas saat melintas di Jalan Bintaro Utama 3, Rengas, Ciputat Timur, Jum'at (13/11/2020).

Menurut Rizal, dirinya mengaku motornya Honda Beat dengan nomor polisi B 4556 BSM, dirampas oleh empat orang yang diduga mata elang saat melintas di Bintaro.

"Motor saya dipepet, terus bentak-bentak. Logatnya orang timur. Ngancem segala macem, sambil nunjukin kayak bawa senjata tajam dari jaketnya," terang Rizal saat berbincang dengan wartawan.

Menurut Rizal, mereka (debtcolector, red) bilang motor yang dikendarainya telah nunggak beberapa bulan. Namun, saat dimintai data tunggakan dari leasing, mereka justru marah-marah.

"Motor itu memang kredit, tapi saya tahu motor itu kurang 1 kali angsuran lagi langsung lunas. Saya sempat bilang minta dokumen datanya, tapi mereka malah makin marah,"ungkap Rizal.

Dalam peristiwa itu, Rizal mengaku surat STNK dan kunci motor miliknya diambil dengan alasan untuk dibawa di kantor leasing. Namun saat perjalanan, Rizal diturunkan ditengah jalan dan dipaksa berjalan kaki.

"Akhirnya saya ikut dibonceng, karena saya yakin motor saya memang cuma kurang satu angsuran terakhir, nggak mungkin ditarik leasing. Saya diturunin di tengah jalan, alasannya dia mau hubungin bos nya dulu buat jemput motor. Pas saya turun, ternyata mereka langsung kabur,"jelasnya.

Adanya peristiwa itu, Rizal mengaku telah melaporkan perampasan motor ke Polsek Ciputat Timur, Polres Tangerang Selatan. Meski begitu, dia berharap polisi dapat segera menangkap pelaku.

Go to top