Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19 di Kabupaten Tangerang

Sekda Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan COVID-19 di Kabupaten Tangerang

detakbanten.com Tangerang,- Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid memimpin rapat Evaluasi Penanganan Virus Corona Deasease atau disebut COVID-19 di Kabupaten Tangerang, dilaksanakan di Gedung Serba Guna di Tigaraksa, Jumat (13/11/2020).

Sekda mengatakan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Tangerang ada tiga aspek mulai dari Aspek Kesehatan, Aspek Sosial dan Aspek Ekonomi semua sudah dijalankan secara maksimal.

" Tiga aspek baik kesehatan, Sosial dan Ekonomi terus kita jalankan secara maksimal agar masyarakat terhindar dari dampak COVID-19," Ungkap Sekda di GSG.

Lanjut Sekda, Untuk dampak Sosial mulai dari Bantuan Sosial melalui Bantuan Langsung Tunai COVID-19 dari Kabupaten, Provinsi, hingga Pemerintah Pusat terus diupayakan agar tetap maksimal untuk masyarakat. Aspek Kesehatan Pemkab memaksimalkan layanan RSU Kabupatrn Tangerang, RSUD Balaraja dan RSU Pakuhji dan didukung oleh 44 Puskesmas membantu mentraking penyebaran Virus Corona.

" Saat Ini kita di Zona Kuning, arahan Pak Bupati agar para camat dan kelapa OPD terus gencar dalam pencegahan dimasing-masing wilayah, jangan lengah dalam penanganan COVID -19," ucap Sekda.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardianti menambahankan Update kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang, Kasus Suspek dirawat 40 orang, Kasus Konfirmasi 3264 orang, konfirmasi dirawat 105 orang, Konfirmasi Isolasi 119 orang, konfirmasi sembuh 2969 orang dan konfirmasi meninggal 71 orang.

" indikator kesehatan masyarakat kita di zona resiko rendah atau disebut zona kuning, tapi masyarakat harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan agar bisa melawan COVID-19," tutur Kadinkes yang akrab disapa Desi.

Rapat diikuti oleh kepala OPD dan Para Camat di Kabupaten Tangerang yang terus melakukan pencegahan penanganan COVID-19.

 

 

Go to top