AHY : Pilkada Serentak 2020 Langkah Awal Konsolidasi Menuju 2024

AHY : Pilkada Serentak 2020 Langkah Awal Konsolidasi Menuju 2024

detakbanten.com Tangsel -Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menargetkan kemenangan sebanyak-banyaknya pada Pilkada serentak di Provinsi Banten.

Diketahui, ada empat daerah di Provinsi Banten akan menggelar Pilkada pada 9 Desember bulan depan. Keempatnya yakni Kota Tangsel, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.

Didaerah itu juga, terdapat sejumlah kader Demokrat yang ikut berjibaku meraih simpati masyarakat lewat pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kita ingin menang sebanyak-banyaknya. Kita juga sedang berikhtiar mengikuti Pilkada di Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon," kata AHY disalah satu hotel kawasan Bintaro, Pondok Aren, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, jika semakin banyak kepala daerah (dari Demokrat) yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 ini, ada kemungkinan menjadi langkah awal konsolidasi menuju 2024, semua partai tentu memiliki keyakinan meski masih terlalu jauh untuk menuju ke 2024.

"Tetapi apakah ada tarikan, apakah ada rasionalisasi grafik tingkat kesuksesan Pilkada serentak dengan kesuksesan pemilihan anggota legislatif 2024, tentu ada," ungkapnya.

AHY sebutkan, jika makin banyak kepala daerah dari Partai Demokrat, ia pun berharap dapat memiliki jumlah anggota parlemen yang lebih besar baik di DPR-RI maupun di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota di Indonesia.

"Dan tidak boleh malu-malu kita mengatakan, jika makin banyak kepala daerah dari partai Demokrat, maka kita boleh berharap, boleh berikhtiar untuk memiliki jumlah anggota parlemen yang lebih besar pula. Baik di tingkat pusat di DPR-RI maupun tingkat provinsi, kabupaten/kota," pungkasnya. (Dra)

Caption : Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Siti Nur Azizah dan Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya saat safari politik di Pondok Aren, Tangsel.

Go to top