Pep Guardiola Resmi Perpanjang Kontrak Hingga 2023

foto/net foto/net

Detakbanten.com BOLA,- Pelatih Manchester City berkebangsaan Spanyol Josep Pep Guardiola Resmi memperpanjang kontrak dan akan bertahan di Etihad Stadium hingga 2023. 

Pengumuman tersebut disampaikan Man City pada Kamis (19/11/2020) malam WIB. Guardiola mendapat perpanjangan selama dua tahun dari kontrak yang sebelumnya habis pada 2021.

"Manchester City dengan bangga mengumumkan Pep Guardiola telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan klub. Kontrak tersebut, yang kini berlaku sampai musim panas 2023, menunjukkan komitmen Guardiola ke City diperpanjang hingga tujuh tahun sejak kedatangannya di 2016," begitu isi pernyataan resmi Man City, dilansir dari laman resmi klub.

Usai resmi memperpanjang kontrak dengan Manchester City Pep Guardiola pun mengungkapkan komitmen nya untuk mempersembahkan gelar buat Manchester City. 

"Sejak tiba di Manchester City, saya telah dibuat merasa sangat diterima di klub dan di kota itu sendiri--dari para pemain, staf, suporter, orang-orang Manchester, dan pimpinan serta pemilik," ujar Guardiola setelah pengumuman kesepakatan kontrak barunya.

"Mendapat dukungan semacam itu adalah hal terbaik yang bisa dimiliki setiap manajer. Saya memiliki semua yang saya inginkan untuk melakukan pekerjaan saya dengan baik dan saya merasa rendah hati dengan kepercayaan dari pemilik, pimpinan, Ferran [Soriano] dan Txiki [Begiristain] telah menunjukkan kepada saya untuk melanjutkan dua tahun lagi setelah musim ini."

"Tantangan bagi kami adalah untuk terus meningkat dan berkembang, dan saya sangat senang membantu Manchester City melakukan itu."

Sejak menjadi pelatih Manchester City pada tahun 2016, Pep Guardiola telah meraih dua gelar Liga Premier dan satu Piala FA.

Go to top