Tottenham Bekuk Manchester City 2 Gol Tanpa Balas

foto/net foto/net

Detakbanten.com BOLA,- Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan atas tamunya Manchester City 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 9 yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Tottenham yang bermain di kandang sendiri langsung tampil dengan penuh percaya diri dengan menggempur pertahanan Manchester City.

Dimenit ke 5 Tottenham berhasil unggul terlebih dahulu, melalui skema serangan balik, Ndombele mengirim bola lambung, Son menerima dengan sentuhan pertama sempurna, lalu melepas tembakan mendatar untuk mengecoh Ederson.

Manchester City sempat mencetak gol dimenit ke 28 oleh Laporte, tapi VAR menunjukkan bahwa bola sempat menyentuh tangan Gabriel Jesus sebelumnya, gol pun dianulir wasit Mike Dean. 

Pada menit ke-41, Gabriel Jesus melepaskan tembakan keras di depan gawang Tottenham. Namun, bola hanya melebar. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0. 

Di awal babak kedua Manchester City tampil dominan dan Tottenham hanya menunggu untuk melakukan serangan balik, bahkan city mendapat peluang melalui Kevin De Bruyne, sayang sepakan jarak jauhnya masih melebar dari gawang Lloris.

Tottenham Hotspur berhasil menggandakan keunggulan dimenit ke 65, lagi-lagi melalui skema serangan balik cepat Harry Kane, mengirim bola ke Lo Celso yang berlari menembus kotak penalti dan menembak bola rendah melalui sela-sela kaki Ederson. Skor pun berubah menjadi 2-0. 

Keadaan itu membuat Pep Guardiola memutar otak keras dengan mengganti sejumlah pemain. Seperti memasukan bintang muda Phil Foden mengganti Bernardo Silva dan Raheem Sterling mengganti Riyad Mahrez.

Akan tetapi upaya tersebut rupanya tidak membuahkan hasil. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, Tottenham Hotspur tetap menang dengan skor 2-0 atas Manchester City.

Berkat hasil ini Tottenham menempati perimgkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 poin dari 9 laga. Sementara Manchester City berada di urutan ke-10 dengan 12 poin dari 8 laga. 

Susunan Pemain. 

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld (81' Joe Rodon), Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn (73' Lucas Moura), Tanguy Ndombele (65' Giovani Lo Celso), Son Heung-min; Harry Kane.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva (72' Phil Foden); Riyad Mahrez (72' Raheem Sterling), Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Go to top