Masa Pandemi Covid 19, Ini Yang Dilakukan Walikota Serang Agar PAD Tidak Turun

Masa Pandemi Covid 19, Ini Yang Dilakukan Walikota Serang Agar PAD Tidak Turun

Detakbanten.com, Kota Serang - Untuk dapat mempertahankan nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) dimasa pandemi Covid-19, Walikota Serang Syafrudin memiliki lima langkah strategi agar nilai PAD kota Serang tidak menurun.

Lima langkah itu diantaranya intentifikasi terhadap sumber pendapatan sesuai dengan kewemangan atau potensi, pemanfaatkan kekayaan daerah, peningkatan pengawasan, peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan pemutahiran data serta pemetaan potensi pendapatan daerah.

Demikian dikatakan Walikota Serang Syafrudin saat menghadiri acara rapat paripurna tentang Pandangan umum fraksi atas Raperda usul Walikota dan tanggapan/jawaban Walikota terhadap pandangan fraksi DPRD Kota Serang digedung rapat paripurna DPRD Kota Serang.

"Jadi lima langkah ini mungkin yang akan diupayakan. Kalau yang lainnya APBD kita ditahun 2021 ini saya kira tidak banyak berubah, akan tetapi ada penurunan. Baik dari bantuan pusat dan PAD," ujar Syafrudin kepada awak media, Selasa (24/11/2020).

Syafrudin mengatakan, adapun kelima langkah ini, BPKAD Kota Serang yang akan menjalankan. Kemudian, untuk target PA sebesar Rp 250 miliar pada tahun 2020.

"Tapi PAD yang sudah masuk pada tahun ini Rp 190 miliar. Jadi ada penurunan yang mudah-mudahan tahun 2021 ini kembali normal," harapnya.(Aden)

 

 

Go to top