Rumah Tidak Layak Huni Milik Mak Ojah di Pakuhaji Dibangun Secara Swadaya

Rumah Tidak Layak Huni Milik Mak Ojah di Pakuhaji Dibangun Secara Swadaya

detakbanten.com PAKUHAJI - Pemerintah Pakuhaji bersama Masyarakat bersinergi membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Salah satunya rumah Mak Ojah rampung di bangun oleh pemerintah Pakuhaji bersama Masyarakat secara swadaya.

Secara simbolis H.Asmawi Camat Pakuhaji di dampingi oleh Suyatno Lurah Pakuhaji, Bahrudin BKAD Pakuhaji, Ramdas LPM Pakuhaji dan Jaka Eka putra Tokoh Pemuda ikut menyerahkan kunci rumah Kepada Mak Ojah pada hari Jum'at, (27/11) yang bertempat di Kampung kelapa Lima RT 01/05 Kelurahan pakuhaji kecamatan Pakuhaji kabupaten Tangerang.

H.Asmawi Camat Pakuhaji mengatakan, Syukur Alhamdulillah atas kekompakan pemerintah bersama masyarakat dalam penanganan rumah tidak layak huni di wilayah Pakuhaji bisa dijalankan dengan baik. Saat ini salah satunya rumah Mak ojah sudah rampung di bangun secara swadaya masyarakat.

" Rumah Mak Ojah ini di bangun secara swadaya, dan saat ini kami dari pemerintah menyerahkan kunci secara simbolis kepada Mak Ojah. Menandakan rumah Mak Ojah ini sudah rampung dibangun dan bisa di tempati kembali," Kata H.Asmawi kepada Detakbanten.com, Jum'at,(27/11)

H.Asmawi mengatakan, Meskipun terbilang masih ada rumah tidak layak huni di wilayah Pakuhaji, dimana rumah tersebut yang memang notabe nya tidak bisa tersentuh oleh program gebrak pakumis (PGP). langkah pemerintah bersama masyarakat bersinergi untuk mencoba membangun ataupun membedah rumah tersebut dengan swadaya masyarakat.

" Adanya kekompakan masyarakat dalam penanganan RTLH ini sudah membantu program pemerintah. Oleh karena itu komunikasi dan duduk bersama dalam menyikapi permasalahan sosial itu sangat penting, agar permasalahan sosial yang ada bisa kita atasi bersama," terang nya

H.Asmawi mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat atas kekompakannya bersama pemerintah dalam penanganan permasalahan sosial.
" Semoga Mak Ojah bisa nyaman dan layak menempati rumahnya yang sudah dibangun, serta terimakasih kepada masyarakat ataupun para donatur yang sudah ikut membantu rumah Mak Ojah ini," Ucapnya

Senada Suyatno Lurah Pakuhaji mengatakan, atas sinergitas masyarakat bersama pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan ini perlu di jaga dan terus di tingkat. Karna apa yang diharapkan masyarakat tidak akan tercapai tanpa adanya intervensi dari masyarakat itu sendiri, pemerintah hanya memfasilitasi dan menjembatani mendorong dan mendukung apa yang menjadi aspirasi masyarakat.

" Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan pihak terkait yang sudah ikut membantu dalam pembangunan rumah Mak Ojah, semoga Allah membalasnya dengan melipat gandakan pahala kebaikan," Ucap Suyatno
(Ardi/ iday)

 

 

Go to top