Print this page

2021, Dishub Pasang Puluhan PJU di 6 Wilayah

2021, Dishub Pasang Puluhan PJU di 6 Wilayah

Detakbanten.com TANGERANG -- Pada tahun 2021, terdapat 6 wilayah di Kabupaten Tangerang yang sudah terpasang PJU (Penerangan Jalan Umum). Adapun wilayah yang dimaksud yakni Kecamatan Mekar Baru, Sepatan Timur, Panongan, Cikupa, Rajeg dan juga Gunung Kaler.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum Pada Dinas Perhubungan, Tjetjep Hindaryanto mengatakan, bahwa 6 wilayah tersebut mendapatkan jatah PJU yang berbeda sesuai dengan panjang jalan dan kebutuhan masing-masing wilayah.

"Jalan Kosambi (Kec. Mekar Baru) terdapat 23 titik PJU, Jalan Raya Daon-Kukun 25 titik, Jalan Raya Korelet (Kec. Panongan) 17 titik, serta 33 titik pada masing-masing Jalan Raya Cibadak (Kec. Cikupa), Jalan Raya Gatot Subroto (Kec. Sepatan Timur) dan Jalan Raya Gunung Kaler," jelasnya saat diwawancarai pada Jum'at (24/10/2021).

Sebelumnya di tahun 2020 pihaknya juga sudah melakukan pembangunan PJU di Kecamatan Jambe, Pakuhaji, Daon-Kukun, Sukamulya, Legok dan Kresek.

Memang pembangunan PJU diakui masih jauh dari harapan masyarakat, namun semua pembangunan itu tergantung dari anggaran yang telah disediakan.

"Usulan-usulan yang diberikan oleh masyarakat (dalam hal ini Kelurahan dan Kecamatan), tetap kita tampung hingga akhirnya menjadi skala prioritas dan diajukan kepada tim TAPD di tiap tahunnya," ujarnya