Dua Paslon, Mengklaim Menang Di Pilgub Saat Konferensi Pers

paslon WH-Andika saat preskon,Rano-Embay saat preskon paslon WH-Andika saat preskon,Rano-Embay saat preskon

detakbanten.com Kota TANGERANG - Usai pemungutan suara dalam Pilgub Banten, kedua pasangan calon menggelar konferensi pers di posko kemenangannya masing-masing. Kedua kubu Wahidin Halim maupun Rano Karno sama-sama mengklaim kemenangan.

Wahidin Halim cagub Banten mengatakan, bahwa dari data yang diterima, dirinya menyatakan pasangan calon nomer urut satu menang. Data itu bersumber dari tiga lembaga survey yang menyelenggarakan hitung cepat yakni Inews Research, Indo Barometer dan Indikator.

"Ya,di Inews Research saya unggul 51,8 persen, Indo Barometer 50,67 persen dan Indikator 50,33 persen. Dalam ketentuan bukan masalah tipisnya kemenangan tapi keunggulan paslon,"kata Wahidin dalam konferensi pers di kediamannya, Jalan H. Djiran, Pinang, Kota Tangerang, Rabu (15/2/2017) sore.

Maka itu, Wahidin menegaskan, dirinya berani menyatakan kemenangan di Pilkada Banten 2017. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan relawan yang telah berjuang untuk kemenangan WH-Andika.

"saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan. Ini adalah bukti kepercayaan masyarakat kepada saya dan Andika," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan paslon nomer urut dua, Ahmad Basarah juga mengklaim kemenangan untuk Rano-Embay. Menurutnya, ada 7 penata survey yang melaksanakan hitung cepat sesuai Keputusan yang dikeluarkan KPU.

"Tadi kita saksikan dua lembaga survey dan kita dengarkan hasil perolehan suaranya. Kami juga punya tim internal yang merekapitalisasi suara berdasarkan c1," ucapnya.

Basarah menjelaskan pihaknya belum bisa memegang data hasil suara yang dirilis oleh lembaga lembaga survey. Namun pihaknya mengacu kepada data di KPU dimana masyarakat bisa mengakses langsung.

"Dari data yang masuk 65 persen, paslon nomer satu meraih 40,86 persen dan kita paslon nomer dua unggul dengan 59, 14 persen,"pungkasnya saat konfres di jl Puri Dewa III moderndland Tangerang.

 

 

Go to top