⁠⁠⁠Rudi Maesal Dinilai Tepat Jadi Sekda Kabupaten Tangerang

⁠⁠⁠Rudi Maesal Dinilai Tepat Jadi Sekda Kabupaten Tangerang

detakbanten.com TIGARAKSA - Meski panitia seleksi (pansel) belum membuka pendaftaran calon Sekda Kabupaten Tangerang, namun beberapa birokrat sudah mulai bermunculan untuk menggantikan Iskandar Mirsyad yang akan memasuki pensiun pada Oktober mendatang, salah satunya kepala Badan pendapatan daerah (Bapenda) Maesyal Rasyid atau biasa disapa Rudi Maesyal.

Sosok Rudi Maesyal memang sudah tidak asing lagi ditelinga birokrat atau masyarakat Kabupaten Tangerang, karena Rudi Maesyal sosok pejabat yang dekat dengan masyarakat. Pria jebolan IPDN ini pernah bebrapa kali menduduki sebagai Camat, dan Asisten Daerah serta kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dinilai akan mampu menjadi sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Tangerang.

Namun meski namanya digadang-gadang untuk menduduki jabatan Sekda dirinya enggan berkomentar, beberapa kali wartawan yang mencoba mengkonfirmasinya, pria yang lahir pada 52 silam enggan memberikan tanggapan.

"Saya hanya bisa kerja dan kerja, karena jabatan hanya milik Allah, semua saya serahkan kepada pimpinan,"ujar Rudi Maesyal beberapa waktu lalu.

Terpisah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupatentangerang, Surya Wijaya mengatakan, semua pejabat eselon II bisa mendaftarkan diri sebagai Sekda Kabupaten Tangerang asalkan harus mengikuti proses yang diikuti oleh panitia seleksi (Pansel), menurut dia rencanaya pansel Sekda akan segera dibentuk.

"Semua pejabat eselon II Kabupaten Tangerang bisa mendaftarkan diri menjadi Sekda , ada beberapa pejabat yang tidak bisa mengikuti sekeksi Sekda yang usianya sudah diatas 57 tahun,"ujar Surya Wijaya beberapa waktu lalu di ruang kerjanya

Go to top