Rumah Wartawan Dibobol Maling

Rumah Wartawan Dibobol Maling

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Wartawan di Kota Tangerang Andi Lala menjadi korban maling di pada Jumat (26/5/2017). Sejumlah peralatan eletronik digasak dari rumahnya di Komplek Kunciran Mas Permai, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang.

Kejadian tersebut berawal saat Andi Lala keluar rumah aktofitas sehari-hari liputan. Saat itu rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong. Kemudian, saat istri Andi pulang kerja sekira pukul 17.30 WIB didapati pintu pagar dan rumah sudah dalam keadaan terbuka. Diduga telah dicongkel pelaku dan setelah masuk ke dalam rumah, isteri pelapor kaget mendapati kondisi kamar dan lemari dalam keadaan acak-acakan.

Sementara barang dan harta benda milik pelapor berupa Laptop, TV, Kamera Digital, Gelang Emas dan Cincin yang disimpan di lemari telah raib digondol maling. Total kerugian dari kejadian tersebut ditaksir kurang lebih Rp15 juta.

"Pintu rumah dirusak. Diduga dicongkel pelaku. Kejadiannya sore sekira pukul 14.30 WIB. Dugaan saya, pelakunya memang sudah mengetahui kondisi rumah. Sekarang sedang ditanggani Polsek Cipondoh," jelas Andi usai melapor pada Selasa, (30/5/2017).

Andi menuturkan, tindak kejahatan pencurian dengan cara membolol rumah kosong (Rumsong) kerap terjadi saat bulan Ramadhan, terlebih menjelang mudik lebaran. Untuk itu dia menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat meninggalkan rumah. Selain itu Andi juga meminta agar aparat kepolisian dapat bertindak prepentif dan proaktif dengan melibatkan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

"Ini pelajaran buat saya agar lebih waspada. Saya juga menghimbau masyarakat agar berhati hati dan waspada atas segala tindak kejahatan. Saya harap pihak aparat dapat menemukan pelaku dan meningkatkan Kamtibmas di bulan puasa ini," tuturnya.

Terkait laporan tersebut, Kapolsek Cipondoh Kompol Bayu Suseno mengatakan, bahwa kejadian pencurian rumsong tersebut sedang ditanggani pihaknya dan telah dilakukan cek tempat kejadian perkara (TKP).

 

 

Go to top