Harga Sembako di Kabupaten Tangerang Masih Aman

Harga Sembako di Kabupaten Tangerang Masih Aman

detakbanten.com KAB.TANGERANG-Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak ke pasar tradisional Sentiong, Balaraka pada Selasa, (6/6/2017).

Zaki yang didampingi Kapolresta Tangerang Kombes Asep Edi Suheri langsung mengecek harga kebutuhan pokok. Sidak yang dilakukan Zaki kali ini untuk mengecek langsung harga kebutuhan pada bulan suci Ramadhan. "Kami ingin mengetahui jenis kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan saat menjelang bulan suci Ramadhan," ujar Zaki.

Harga kebutuhan pokok sambung Zaki di pasar tradisional Sentiong ini masih relatif stabil. Soalnya, jumlah pasokan dari pasar induk masih relatif aman. "Kalau pasokannya lancar maka harga kebutuhan poko juga akan aman," sambung Zaki.

Sementara Dirut PD Pasar Niaga Kertaraharja Jamaludin berharap agar kebutuhan pokok jelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri tidak mengalami kenaikan yang signifikan. "PD pasar terus memantau harga kebutuhan pokok saat ini. Jika sudah mengalami kenaikan maka secepatnya kami akan berkoordinasi dengan Disperindag. Namun saat ini harga kebutuhan masuh relatif aman. " pungkasnya.

Diketahui harga kebutuhan bahan pokok di pasar seperti daging saat ini kisaran harga 110.000 ribu/kg, sementara cabe dan bawang harganya satu kilogram mencapai Rp 30.000 per kg.

 

 

Go to top