Rayakan Idul Fitri MUI Serukan Perbanyak Takbir dan Tahmid

Rayakan Idul Fitri MUI Serukan Perbanyak Takbir dan Tahmid

detakbanten.com Kab. Tangerang - Umat islam diseluruh penjuru dunia merayakan hari kemenangan usai menjalani puasa sebulan penuh. Rencananya pada Minggu, (25/6/2017) umat islam merayakan hari kemenangan. Dalam hari raya kemenangan tersebut hendaknya umat muslim memperbanyak takbir dan tahmid untuk memuji kebesaran Allah SWT.

Wakil ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Djasmaryadi menyerukan agar umat islam mengkumandangkan takbir dan tahmid di mesjid dan mushola, oleh karenanya dia mengimbau agar Idul Fitri dirayakan dengan sederhana. "Kumpul di masjid dan mushola kumandangkan takbir dan tahmid untuk memuja kebesaran dan leagungan Allah Swt," terang Djasmaryadi.

Pada tahun ini, perayaan idul fitri dilaksanakan secara serentak oleh ormas keagamaan seperti NU dan Muhamadiyah. Bulan suci Ramadhan kata KH Djasmaryadi akan berlalu meninggalkan semua. Ramadhan bulan maghfirah dan ampunan bulan kembalinya manusia dalam keadaan suci karena selama sebulan digodok dengan puasa dan tarawih serta tadarus. "Mari kita perbanyak amal, karena bulan suci meninggalkan kita semua, semoga bilan ramadhan yang akan datang kita masih bisa berjumpa," katanya.

 

 

Go to top