Zaki Apresiasi Festival Tabuh Bedug Teluknaga

Zaki Apresiasi Festival Tabuh Bedug Teluknaga

detakbanten.com Kab.Tangerang - Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar mengapresiasi kegiatan pestival tabuh bedug yang digelar oleh organisasi kepemudaan Kecamatan Teluknaga.

Menurutnya kegiatan ini diharapkan dapat membantu mewujudkan karakter pemuda yang kreatif, inovatif dan berahlak mulia sehingga dapat terhindar dari hal-hal pengaruh negatif yang dapat merusak potensi dan kualitas genersasi muda yang akan datang. 

"Pemkab Tangerang menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia acara khususnya DKP KNPI dan Karang Taruna yang sudah menyukseskan acara pestival tabuh bedug ini sehingga acara ini bisa berjalan secara meriah," terang Zaki.

Selain itu sambung Zaki beberapa waktu belakangan ini banyak berita di beberapa wilayah indonesia maraknya tawuran antar pemuda, yang dipicy hal-hal sepele, serta maraknya geng-geng motor yang sangat meresahkan masyarakat serta penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dikalangan pelajar dan generasi muda.

"Kita turut prihatin, jangan sampai penomena tersebut menjalar ke wilayah Kabupaten Tangerang, semua pernomena tersebut karena ketida siapan pemuda dalam menghadapi dampak modernisasi serta tidak adanya kegiatan pemuda tersebut," katanya.

Zaki menambahkan, disisi lain masih banyak terjadi permasalahan yang menyangkut para generasi muda kita seperti tayangan televisi yang tidak mendidik yang semakin marak disiarkan, dimana banyak generasi muda kita yang terjerumus kedalam kebodohan karena tidak mampu memilah tayangan yang pantas ditonton. Akibatnya terjadilah dekadensi moral, perilaku apriori dan apatisme serta budaya individualisme dan hedonisme.

"Ini tanggung jawab kita semua, para pemuda sebagai bangsa memiliki peranan serta posisi strategis ditengah masyarakat, oleh karena itu, dipundak para generasi muda-lah bangsa ini lahir dan mampu bangkit menjadi suatu bangsa yang besar, seperti sekarang ini," tambah Zaki.

Sementara itu Camat Teluknaga Supriyadi berharap agar pestival tabuh bedug ini terus dilestarikan, karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya positif untuk mengatasi persoalan- persoalan yang menyangkut generasi muda. 

"Kehadiran Bupati Tangerang di acara Pestival tabuh bedug di Kecamatan Teluknaga ini merupakan bukti bahwa Pemkab Tangerang peduli terhadap kemajuan syiar islam," terang Supriyadi.

Diketahui, acara pestival tabuh bedug ke 30 ini digelar dalam rangka hari raya idul fitri, yang dihadiri oleh ribuan warga Teluknaga. 25 tim peserta terdiri dari kelompok jemaah dan irmas , majlis ta'lim yang ada di Kecamatan Teluknaga.

"Tim Juri akan menilai tampilan bedug, qiroat, mahrajul hurup, sidatulhuruf, lagam/vokal, irama tabuh bedug, seni pukulan bedug," terang Prayogo ketua karang taruna Kecamatan Teluknaga sekaligus penanggung jawab acara pestival tabuh bedug. (Dayat/Infokom)

 

 

Go to top