Presiden Jokowi Hadiri Haul Syech Nawawi Tanara

Presiden Jokowi Hadiri Haul Syech Nawawi Tanara

detakbanten.com Serang - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri acara haul Syech Nawawi Tanara ke 124 di Ponpes An Nawawi Tanara Serang, Banten pada Jum'at, (21/7/2017). Kedatangan pria yang biasa dipanggil Jokowi ini langsung disambut Ketua MUI KH Ma'ruf Amin yang merupakan keturunan Syech Nawawi.

Syech Nawawi Tanara merupakan tokoh besar yang namanya terkenal di dunia Islam , sebagai pengarang berbagai macam kitab kuning, dia dilahirkan di Tanara, perbatasan dengan Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Syech Nawawi Tanara kemudian wafat dan di makamkan di Mekkah, Saudi Arabia. Namun karena sudah berjasa didalam mensyiarkan islam, setiap tahunnya umat Islam di Banten memperingati haul.

Presiden Jokowi langsung mendapatkan pengawalan ketat dari petugas Paspampres, dan petugas kepolisian dari Polresta Tangerang. "Karena Presiden Jokowi melewati jalur Balaraja dan Kronjo, kami perketat jalur dari akses keluar tol sampai dengan Kronjo yang merupakan perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Serang," ujar Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif.

Sementara Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin menambahkan, Kepolisian Polda Banten juga melalukan pengamanan di lokasi acara dibantu dengan Kepolisian Resort Serang. "Kita pastikan acara aman , dan petugas kepolisian dari Polda Banten pun disiagakan," tegasnya.

Sementara Tokoh muda NU Banten Subandi Musbah berharap agar keteledanan Syech Nawawi Tanara harus benar - benar dijadikan tauladan bagi generasi muda, karena hasil karya yang ditulis akan dikenang terus sampai kapan pun.

"Keilmuan Syech Nawawi, tidak bisa diragukan lagi, semestinya generasi muda yang ada di Banten harus bisa giat lagi belajar dan memperdalam keilmuan sehingga bisa menjadi Syech Nawawi Tanara yang karya-karyanya menjadi rujukan ulama-ulama di Dunia," terangnya.

 

 

Go to top