Nyaris Ambruk, Warga Minta Jembatan Kampung Bintarok Diperbaiki

Kondisi Jembatan Kampung Bintarok di Kronjo, Kabupaten Tangerang. Kondisi Jembatan Kampung Bintarok di Kronjo, Kabupaten Tangerang. Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG-Nyaris ambruk, warga minta agar Jembatan Bintarok yang menjadi penghubung dua desa yakni Desa Pasilian dan Desa Pagendangan Udik, Kecamatan Kronjo diperbaiki. Kondisi tersebut mengakibatkan warga kesulitan untuk melintas karena banyaknya lobang di jembatan yang melintang di Sungai Pasilian tersebut.

Hasan, salah seorang warga di Kampung Bintarok menjelaskan warga sangat berharap pemerintah daerah melakukan perbaikan jembatan di desanya tersebut, Pasalnya akibat rusaknya jembatan yang diduga karena termakan usia tersebut. Sudah banyak warga yang mengalami kecelakaan karena masuk lobang di jembatan tersebut. “Jembatan yang rusak itu sudah banyak memakan korban,” jelas Hasan pada kamis, (28/9/2017) .

Hasan mengatakan sebenarnya pihaknya sudah mengajukan perbaikan kepada pemerintah daerah untuk perbaikan tersebut. Bahkan usulannya telah masuk kedalam Musyawarah rencana Pembangunan di Tingkat kecamatan hingga dua kali. “Saya heran kami sudah beberapa kali mengajukan di Musrembang, namun entah kenapa sampai sekarang belum ada realisasinya,” keluh Hasan.

Menurut Hasan sambil menunggu pernaikan dari pemerintah daerah, warga sebenarnya sering melakukan kerja bhakti untuk perbaikan jembatan tersebut. hanya saja karena minimnya biaya membuat jembatan tersebut kembali mengalami kerusakan. “Kemarin pun kami sempat kerja bhakti membereskan jembatan agar bisa kembali dimanfaatkan warga,” jelasnya.

Go to top