Pemkab Tangerang Kembali Raih Penghargaan IAA 2017

Pemkab Tangerang terima penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (IAA) 2017 Pemkab Tangerang terima penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (IAA) 2017 Humas Pemkab Tangerang

detakbanten.com JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali meraih penghargaan Indonesia's Attractiveness Award (IAA) 2017 sebagai Kabupaten Terbaik untuk ketiga kalinya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kinerja pembangunan yang telah direncanakan oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)


"Alhamdulillah kita meraih kembali penghargaan ini. Penilaian ini semua dilakukan secara independen dengan Komponen-komponen Utama Index Investasi, Infrastruktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik," kata Soma usai menerima penghargaan pada Jumat, (29/9/2017).


Sementara CEO Frontier Consulting Group Handi Irawan mengatakan, penilaian terhadap daerah terbaik menggunakan empat komponen utama yakni, tingkat investasi, jumlah infrastruktur, pelayanan publik dan pariwisata.


"Selamat kepada pimpinan daerah yang terus mempertahankan kinerjanya, hingga pembangunan dapat dirasakan dan memberikan motivasi daerah-daerah lain, " terangnya.

Kabupaten Tangerang menjadi salah satu Kabupaten Terbaik dari 550 Kabupaten/Kota di Indonesia, Kabupaten Tangerang diurutan ke 13 dengan Total index 78.97 kriteria diamond. Dan diurutan atas Kabupaten Bogor, Mojokerto, Kab. Siduarjo, Kab. Banyuwangi, Kab. Kudus, Kab. Berebes, Kab. Purwakarta, Kab. Cilacap, Kab. Sleman, Kab. Badung, Kab. Bandung, Kab. Indramayu hingga Kab. Serang dan Kab. Tabanan.

Dalam acara Indonesia's Attractiveness Award 2017, di Provinsi Banten yang meraih penghargaan di antaranya Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Untuk penghargaan ini Kabupaten Tangerang sebelumnya di tahun 2015 meraih penghargaan IAA sebagai Kabupaten Terbaik, Daerah Terbaik Kategori infrastruktur, Daerah Investasi terbaik, dan di tahun 2016 meraih kembali Kabupaten Terbaik hingga saat ini.

 

Go to top