Print this page

Penipuan Kepada Pensiunan Kian Marak, Sachrudin Imbau Jangan Mudah Percaya

Wakil Wali  Kota Tangerang Sachrudin menemui pegawai purna bakti Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menemui pegawai purna bakti Khanif

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Sebanyak 12 pegawai Pemkot Tangerang memasuki masa purna bakti mengadukan nasibnya ke Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Mereka di antaranya, Sunarto sebagai Kepala Bidang Keanekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, Lilis Mulyati Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Sudimara Barat, dan Hartini yang sebelumnya bertugas sebagai guru di SMP 9 kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, para pegawai yang telah purna bakti untuk lebih mewaspadai maraknya penipuan dengan berbagai modus yang mengatasnamakan pemkot dan PT. Taspen. Pasalnya, saat ini marak penipuan dengan modus tersebut. Para penipu mengincar pensiunan PNS dan meminta transsfer sejumlah uang dengan alasan tak masuk akal.

"Bapak ibu jangan gampang percaya kalau ada yang ngaku pejabat pemkot terus minta transfer uang," kata Sachrudin.

Dirinya juga menghimbau agar para pensiunan dapat mempertimbangkan terlebih dahulu dan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah dan PT. Taspen apabila mendapati kejadian semacam itu. "Coba lapor dulu ke BKPSDM atau dateng ke Taspen. Jangan langsung percaya terus transfer, kan sayang uangnya kalau itu bohong." pungkasnya.