Rumah Warga Miskin di Jawilan Mulai Dibangun

Pembangunan rumah warga miskin Umdana. Pembangunan rumah warga miskin Umdana. Rhony

detakbanten.com SERANG - Rumah roboh milik Umdana warga Kampung Simpang Sari, Rt 17, Rw 03, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, mulai dibangun pada Selasa (10/10/2017).

Setelah hampir dua bulan menunggu, akhirnya bantuan rumah untuk umdana (34) bisa terealisasi. Umdana yang menunggu lama bantuan tersebut, sempat mendirikan gubuk untuknya tinggal sementara. Karena umdana merasa tidak enak hati ketika dia harus terus menumpang dirumah tetangganya.

"Karak dua minggu iyeu jadina saung, ja isin nebeng bae di imah batur. Lajuna maksaken sesa imah nu aya di jieun bari dibantuan ku RT, daripada milu bae ka batur isin. (Sekitar dua minggu lalu saya bikin gubuk ini, untuk saya tempati sementara, saya merasa gak enak hati kalau terus menumpang dirumah tetangga. Material sisa reruntuhan saya jadikan gubuk untuk saya tinggal sementara dengan dibantu pak RT, daripada saya numpang terus sama orang, malu)," ujarnya.

Dengan dibantu warga dan Babinsa Desa Cemplang, pondasi untuk rumah umdana langsung dibangun. "Pokonamah pas datang barang, ceunah bantuan jeng imah, timana datangna te apal. (Pas datang barang, katanya untuk bantuan rumah saya, datangnya saya tidak tahu)," jelas Umdana.

Sementara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Cemplang Ahmad Solihin Selaku mengatakan, mendapat intruksi dari Komandan Rayon Militer (Danramil) Kopo Rajab Harahap untuk membantu pelaksanakan pembangunan rumah umdana, dengan anggaran sebesar Rp10 juta. "Saya hanya mendapat intruksi untuk membantu pelaksanaan pembangunan rumah milik Umdana, dengan besar bantuan Rp10 juta," Katanya.

Adapun anggaran tersebut dari mana datangnya Solihin  tidak mengetahui dengan pasti. "Yang pasti, ketika ada intruksi atasan kepada saya, saya langsung kerjakan dan saya bantu semaksimal mungkin. Agar pembangunan rumah umdana berjalan lancar dan bisa segera dihuni," tandasnya.

 

 

Go to top