Ratusan Peserta Ikuti DTD GP ANSOR Kota Serang

 Diklat Terpadu Dasar (DTD) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Kota Serang Diklat Terpadu Dasar (DTD) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Kota Serang Roni
detakbanten.com KOTA SERANG - Kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan kedua Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Kota Serang diikuti ratusan peserta di Yayasan Morogen, Sepang Baru, Kota Serang.
Selain ratusan peserta hadir pula Bapak Drs. KH. Matin Syarkowi selaku Ketua Tafidjiyah NU Kota Serang, TB. Haerul Jaman BSc.SE selaku Wali Kota Serang, Perwakilan Polsek Kota Serang,Koramil Kota Serang, Camat Taktakan, serta turut hadir pula Ketua MWC Taktakan.

Kegiatan DTD ini bertujuan menjadikan Generasi Ansor dan Banser yang Ideologis dan Militan sebagai garda terdepan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bangsa dan Agama, Sebab Hubbul Wathan Minal Iman (Cinta terhadap tanah air, bagian dari iman). Kegiatan DTD diisi oleh serangkaian materi yang menitikberatkan kepada wawasan kebangsaan dan harokah keorganisasian dalam kontek ahlusunnah waljama'ah. Sebagai bentuk ijtihad serta dalam kontek mujahadah, para peserta juga mengikuti kegiatan Yasinan bersama dan membaca Shalawat Nariyah untuk memperingati hari santri.

Ketua Pelaksana kegiatan Akbarudin mengatakan, jika para peserta harus siap berjihad untuk memajukan Indonesia tercinta ini. "Dalam konteks jihad peserta dituntut agar mampu membangun semangat kebangsaan dan keagamaan," ucapnya.

Smentara Kasatkorcab Banser Kota Serang Iif Patrudin mengatakan, dalam waktu dekat ini akan diadakan Apel Banser tingkat Provinsi Banten. "Kita juga sedang mempersiapkan Apel Banser Se-Provinsi Banten yang rencananya akan dihadiri sekitar 20.000 Banser, dan akan diselenggarakan di Stadion Maulana Yusuf Banten," katanya.

 

 

Go to top