Warga Desa Cibogo Pertanyakan Izin Perumahan Pandan Asri

Perumahan Pandan Asri di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Perumahan Pandan Asri di Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Iday

DetakBanten.com KAB. TANGERANG - Warga Perumahan Metro Serpong Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang mempertanyakan izin Perumahan Pandan Asri yang saat ini sedang dibangun.

Warga hawatir jika perumahan tersebut tetap saja dibangun, akan menimbulkan dampak banjir, karena dihawatirkan saluran air dari perumahan tersebut disalurkan sembarangan dan akan menjadi penyebab banjir jika musim penghujan tiba. "Kami belum mengetahui apakah izin perumahan tersebut sudah keluar atau belum dari dinas perizinan Kabupaten Tangerang, karena warga disini hawatir akan terkena dampak banjir" terang Bek Rosikin kepada Detakbanten pada Senin, (30/10/2017).

Menurut Bek Rosikin warga perumahan Metro Serpong saat ini resah, jika pengembang Pandan Asri melanjutkan pembangunan perumahan tersebut. Rencananya, warga akan mendatangi dan menanyakan perizinannya ke dinas terkait di Tigaraksa.

"Jika izinnya sudah keluar, kami akan mempertanyakan juga kenapa izinnya keluar, karena akan berdampak terhadap banjir dan tentunya harus melihat kajian amdalnya dong" ujarnya.

Selain itu, akses jalan masuk ke perumahan Pandan Asri juga tidak jelas karena masih menjadi persoalan dengan penduduk asli desa Cibogo.

Terpisah, Camat Cisauk Fahrul Rozi terkejut saat dikonfirmasi terkait keberadaan perumahan Pandan Asri. Ia mengaku akan langsung ke lokasi mengecek perumahan tersebut. "Saya baru tahu informasi ada perumahan yang baru saja dibangun, akan saya cek lokasinya," tandasnya.

 

 

Go to top