Benteng Kita Gelar Donor Darah di Rawa Kucing

Donor darah komunitas Benteng Kita Donor darah komunitas Benteng Kita Ades

Detakbanten.com KOTA TANGERANG-Peduli dengan masyarakat yang membutuhkan darah, komunitas 'Benteng Kita' gelar donor darah bersama warga Rawa Kucing, Sewan,Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, bekerjasama dengan Forwat, Minggu ( 5/11/2017 ).

Anggota DPRD Komisi I Provinsi Banten, Iyan Setiawan mengatakan, kegiatan donor darah rutin dilaksanakan oleh 'Benteng Kita', sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap kemanusian dan peduli dengan sesama.

Menurutnya, tidak ada salahnya warga Neglasari mendonorkan darahnya, karena selain mengumpulkan amal bakti, dengan mendonorkan darah, warga dapat menjaga kesehatan. "Kita harus peduli dengan masyarakat yang membutuhkan darah, untuk itu kita terus mensuport masyarakat untuk mendonorkan darahnya,ini juga demi kesehatan mereka," ujar Iyan yang juga pengurus Benteng Kita.

Baca juga: Belum Kantongi Izin, Camat Cisauk Stop Proyek Pembangunan Perumahan Pandan Asri

Sementara Agus Setiawan dewan penasehat 'Benteng Kita' juga salah satu anggota DPRD Kota Tangerang menuturkan, donor darah merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menjaga kesehatan, kedepan selain akan di laksanakan donor darah, programnya akan ditambah dengan pengobatan gratis. "Kita tidak menutup kemungkinan akan melaksanakan kegiatan sosial khususnya donor darah ini di Kabupaten dan Tangsel. Untuk saat ini kami fokuskan di Yang Sen Bio Rawa Kucing, Neglasari. Kita targetkan 75 kantong darah dan mudah-mudahan tercapai targetnya," tutur Agus.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, untuk menarik warga datang mendonorkan darahnya,kita sediakan doorprize dan kegiatan ini rutin di laksanankan setiap 61 hari dengan berpindah-pindah lokasinya. "Ya, sekantung darah yang kita donorkan, bisa menolong tiga nyawa manusia," tandasnya.

 

 

Go to top