KPU Kota Tangerang Seleksi 481 Calon PPS

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane istimewa

Detakbanten.com KOTA TANGERANG - KPU Kota Tangerang menyeleksi 481 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada Senin, (6/11/2017).

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane mengatakan, sejak pembukaan PPS yang dimulai pada 21 Oktober 2017 hingga 4 November 2017 lalu, ratusan orang sudah mendaftarkan dirinya sebagai PPS baik langsung ke KPU Kota Tangerang maupun ke masing-masing PPK.

"Hasil laporan masing-masing PPK se Kota Tangerang pada Minggu (5/11/2017), tercatat ada 481 calon anggota PPS yang terdaftar. Mereka sudah dijadwalkan untuk mengikuti seleksi tertulis pada 7 November 2017," ujar Sanusi.

Baca juga: Miris, Anak Derita Gizi Buruk, Orang Tua Keterbelakangan Mental

Pane juga menuturkan, usai melalui seleksi tertulis, selanjutnya mereka yang lulus dalam seleksi tersebut akan mengikuti sekesi wawancara yang digelar di masing-masing PPK pada 8-9 November mendatang.

"Mereka yang lulus seleksi tertulis bisa lanjut ke tahap selanjutanya. Yakni seleksi wawancara. Penentuan lulus tidaknya para calon PPS ini sebagia PPS terpilih baru akan ditentukan pada 10 November 2017 dan akan diumumkan di kantor Kecamatan serta media sosial resmi masing-masing PPK," ujarnya lagi.

Menurutnya, adapun waktu pelantikan bagi para PPS terpilih, akan dilaksanakan secara serentak pada 11 November 2017 mendatang. "Bersamaan dengan pelantikan PPS, para Komisioner KPU Kota Tangerang juga akan memberikan pembekalan dan pegetahuan umum tentang Pilkada Kota Tangerang yang akan dilantik," pungkasnya.

 

 

 

Go to top