Items filtered by date: Wednesday, 14 April 2021

detakbanten.com TANGSEL - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang Selatan akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pada Kamis (15/04). MPP dengan jargon "Sinergi Melayani" tersebut berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu, Kota Tangerang Selatan.

Published inTangsel

detakbanten.com PARIAMAN - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Dr.(H.C.) Doni Monardo hadir di Pantai Kata, Desa Taluk, Kota Pariaman, Sumatera Barat, saat senja tiba sebelum berbuka puasa pada Rabu (14/4). Kehadirannya itu tentu bukan untuk sekadar ngabuburit sembari menikmati pesona terbenamnya matahari di Samudera Hindia.

Published inNasional

detakbanten.com, MEDAN - Guna mempersempit ruang gerak pemudik datang ke Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan menyekat tujuh pintu masuk ke wilayahnya.

Published inNasional

detakbanten.com, NIAS - Gempa bumi tektonik kembali guncang pulau Nias, Sumatera Utara. Kali ini gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.5 guncang Kabupaten Nias Barat.

Published inNasional

detakbanten.com, TANGSEL - Memasuki bulan Ramadhan, ketersediaan sembilan pokok di Tangerang Selatan, seperti beras, minyak goreng, sayur dan buah, gula, garam, daging, susu, telur, dan gas dipastikan tersedia cukup dan aman.

Published inAdvetorial

detakbanten.com, MAUK -- Bersama Unsur Muspika Mauk. AKP Rustantiyo,SH.MH Kapolsek Mauk berikan bantuan Sembako berupa Beras Kepada Warga Kurang Mampu serta warga yang terkena musibah rumah roboh. Rabu, (14/4/2021)

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com - Ada yang baru di komplek Taman Villa Meruya, Meruya Ilir, Jakarta Barat, komplek perumahan yang mayoritas warganya non Muslim.
Di sana, di atas tanah lokasi peruntukan Mesjid At -Tabayyun seluas 1078 M2, berdiri tenda warna putih seluas 100 M2. Lokasinya, tepat berada di belakang bangunan yang selama ini digunakan sebagai kantor RW. Tenda itu didirikan oleh Panitia Pembangunan Mesjid At- Tabayyun. Tujuannya untuk memenuhi aspirasi warga Muslim di TVM yang

ingin melaksanakan Ibadah Salat Taraweh selama bulan suci Ramadhan 1442 H di komplek itu. Tenda ini sebagai pengganti sementara bangunan Mesjid yang belum terwujud. Tenda Mesjid At-Tabayyun -- begitu tenda itu dinamai oleh panitia — berdiri


satu hari sebelum masuk bulan Ramadhan. Senin (12/3) malam langsung bisa digunakan warga pada malam pertama Salat Taraweh. Suasana mengharukan ketika malam itu dikumandangkan adzan pertama oleh Pandi, anggota sekuriti TVM. Pandi, salah satu dari 50 petugas sekuriti -- semua warga Muslim -- bersama sekurangnya 300 warga

Muslim plus 500 asisten rumah tangga (ART) memang sudah lama mendambakan sarana ibadah di tempat mereka bekerja. Mengharukan karena itulah untuk pertama kalinya ada tempat salat berjamaah bagi warga Muslim di TVM setelah menanti lebih 25 tahun. Salat di dalam tenda dirasakan jamaah maupun penceramah seperti berada di dalam tenda Padang Arafah, Saudi Arabia, yang biasa digunakan jamaah haji menginap saat berwukuf.

Daya tampung tenda itu untuk 100 jamaah. Namun, untuk mematuhi protokol kesehatan, Ketua Panitia, H Marah Sakti Siregar membatasi hanya boleh diisi maksimal 50 % dari kapasitas yang ada.


Setiap hari, sebelum digunakan, tenda itu disemprot disinfektan. Adapun jamaah diwanti-wanti panitia menggunakan masker, dan safnya mengambil jarak minimal 1,5 meter satu sama lain. Selain Salat Taraweh, beberapa warga juga menggunakan tenda itu untuk Salat Subuh dan salat Fardhu lainnya.


Adapun pembangunan mesjid Tabayyun sendiri menurut Marah Sakti Siregar akan mulai dilakukan tahun ini. " Sempat tertunda satu tahun sejak pandemi. Padahal SK Gubernur, IMB dan pembayaran penggunaan lahan Pemprov DKI itu sudah keluar sejak tahun lalu," kata wartawan senior yang kini menjadi Tenaga Ahli di Dewan Pers.

Marah Sakti sekaligus meluruskan soal isu adanya penolakan oleh warga Non Muslim di sana. Menurut Marah, tidak ada satupun warga TVM yang menentang pembagunan Mesjid At Tabayyun. Yang ada, mereka dikasih pilihan salah satu dari dua lokasi yang ada. Warga Muslim memilih lahan hijau terbuka seluas 1078 M2, sedangkan Warga Non Muslim menginginkan lahan yang lebih kecil 314 M2 untuk Mesjid. Lalu, masing -masing pemrakarsa dan pengusul mengurus izin. Yang sudah disetujui Gubernur DKI adalah lahan 1078 M2 untuk pembangunan mesjid.

FKUB -- Forum Kerukunan Umat Beragama-- Jakarta Barat juga sudah keluarkan rekomendasi untuk Mesjid At-Tabayyun.

" Tidak ada masalah, karena Pergub DKI tentang pembangunan Mesjid, hanya mensyaratkan dukungan 90 warga umat Muslim dan 60 tokoh masyarakat. Yang mendukung lebih dari itu," kata Marah Sakti.

Published inNasional

detakbanten.com KEMERI -- Penolakan Naimudin sebagai PLT Desa Rancalabuh Kecamatan Kemiri, terus disuarakan, warga mengumpulkan Tandatangan dan membuat surat penolakan ditujukan kepada BPD, Camat Kemeri hingga Bupati Tangerang.

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com, TANGSEL - Walikota Tangerang Selatan dengan Majelis Ulama Indonesia resmi mengeluarkan Surat Edaran (SE) bersama.

Published inTangsel

Detakbanten.com, Serang - Dua sekawan gagal pesta shabu setelah dicokok personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang di dua lokasi berbeda di Kota Serang.

Published inKriminal
Page 1 of 2

 

 

Go to top